Gaji Agen BRILink: Cara Daftar, Resiko dan Keuntungan

Berapa Gaji Agen BRILink dan Tunjangan? Agen BRILink? Tentu tidak asing lagi bagi warga negara Indonesia. Hal ini juga berlaku bagi warga yang menjadi nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Gaji Agen BRILink: Cara Daftar, Resiko dan Keuntungan

Karena agen BRILink ada di hampir setiap wilayah, dan hingga saat ini, lebih dari beberapa ribu agen BRILink telah siap melayani kebutuhan perbankan Anda.

Dengan demikian, kemudahan akan lebih terasa.

Pada kesempatan ini, kami akan menyampaikan informasi tentang upah, gaji, biaya atau dana yang diterima agen BRILink setiap bulannya. Saya yakin banyak orang ingin tahu itu.

Karena banyak informasi yang beredar bahwa seorang agen BRILink bisa mendapatkan gaji yang cukup tinggi, bahkan di atas gaji staf kantoran.

Pasti banyak yang ingin mengetahui jumlah yang diterima/bulannya.

Jadi bagi anda yang ingin mengetahui gaji agen BRILink. Berikut ini sepenuhnya dijelaskan di bawah ini. Jadi baca terus dan ikuti ulasan informasi gaji agen BRILink ini sampai akhir.

Apa itu Agen BRILink?

Sebelum melanjutkan dengan penjelasan gaji agen BRILink, kenali dulu apa itu agen BRILink. sehingga ketika masuk ke penjelasan gaji sudah jelas.

Agen BRILink sendiri merupakan program keagenan bank BRI yang memungkinkan nasabah untuk berpartisipasi dalam proses transaksi perbankan bagi warga atau nasabah bank BRI.

Artinya, warga tidak perlu datang ke bank untuk transaksi perbankan tertentu. Seperti transfer, menyerahkan uang tunai, menerima uang tunai atau membayar tagihan.

Baca juga: Gaji Pilot Susi Air dan Tunjangan

Sumber Pendapatan Agen BRILink

Gaji Agen BRILink: Cara Daftar, Resiko dan Keuntungan

Setelah itu, sebelum melanjutkan ke penjelasan gaji atau upah. Anda perlu mengetahui dari mana pendapatan agen BRILink berasal.

Dimana hal ini bermula dari biaya sharing dan biaya tambahan serta nasabah yang melakukan transaksi bisnis.

1. Sharing Fee

Sharing Fee sendiri merupakan pendapatan agen BRILink yang berasal dari pembagian fee sharing dengan pihak perbankan BRI dalam transaksi bisnis BRILink yang dilakukan agen.

Dimana besaran komisi ini telah ditentukan, telah disepakati antara agen BRILink dengan pihak bank BRI.

Biaya yang berbeda akan dikenakan untuk setiap operasional bisnis seperti transfer, pembayaran, listrik.

Misalnya agen BRILink mendapat komisi Rp 600 setiap transfer ke BRI, transfer BRI ke bank lain Rp 3.500.

Untuk agen yang melayani transaksi pembelian atau transaksi listrik di PLN, agen tersebut mendapat komisi sebesar Rp 1.350.

2. Fee Tambahan

Selain biaya Sharing Fee, agen BRILink menerima upah atau uang dari biaya tambahan.

Biaya tambahan merupakan pendapatan agen BRILink yang telah ditentukan biayanya oleh nasabah dalam melakukan operasional bisnis EDC BRILink.

Besarnya biaya tambahan ditentukan oleh agen BRILink, semakin tinggi biaya yang ditetapkan agen BRILink maka semakin tinggi pula gajinya.

Dengan catatan, jangan memberikan fee sembarangan.

Kirim uang tunai untuk transaksi bisnis dan tarik tunai dari rekening BRI.

Nanti agen BRILink dikenakan biaya Rp 5.000/transaksi bisnis. Namun, transfer tunai ke bank lain akan dikenakan biaya BRILink sebesar Rp15.000/transaksi bisnis.

Khusus untuk transaksi bisnis beli listrik token, tarif untuk konsumen biasanya Rp 2.500. Ini adalah ketentuan yang sudah ada atau sudah ada sebelumnya.

Gaji Agen BRILink dan Tunjangan

Berapa Gaji Agen BRILink?

Dalam sebulan, agen BRILink dapat menerima atau melakukan transaksi bisnis hingga 3000 kali.

Besar kemungkinan seorang agen BRILink bisa mendapatkan gaji Rp 9-12 juta. Atau jika Anda bisa mendapat untung Rp 150.000 per hari, maka Anda bisa mendapatkan Rp 4,5 juta per bulan.

Jika melihat kedua faktor pendapatan atau gaji BRILink di atas.

Tentu saja Anda dapat membuat sketsa ketika semakin banyak bisnis yang dilakukan oleh agen BRILink maka akan meningkatkan juga gaji agen BRILink.

Tidak menutup kemungkinan bagi agen BRILink baru jumlah pembayarannya bisa dibilang kecil karena masih mencari nasabah BRI dan warga yang ingin berbisnis.

Namun, tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Jika konstan dan dapat menargetkan transaksi bisnis setiap bulan, maka gaji agen BRILink dapat dipastikan jelas.

Namun, namanya membuka usaha itu pasti akan ada hari-harinya penuh dan ada juga yang kurang.

Baca juga: Gaji PT Nikomas Gemilang dan Tunjangan

Cara Daftar Agen Brilink

Cara Daftar Agen Brilink

Jika melihat informasi gaji agen BRILink di atas, sudah pasti banyak yang berminat menjadi agen BRILink.

Nah berikut ini adalah kumpulan persyaratan untuk menjadi agen BRILink :

  1. Memiliki lokasi usaha / tempat tinggal tetap
  2. Memiliki sumber penghasilan dari kegiatan usaha dan atau memiliki kegiatan tetap (pegawai tetap) minimal 2 tahun.
  3. Dokumen pribadi berupa KTP dan NPWP (opsional).
  4. Untuk calon agen dari kegiatan usaha harus memiliki dokumen legalitas usaha (sekurang-kurangnya dari perangkat desa).
  5. Untuk calon agen BRILink dari pegawai harus melampirkan Copy SK pengangkatan pegawai tetap.
  6. Khusus pensiunan BRI, harus melampirkan dokumen surat PHK normal berakhirnya masa bakti/Pensiun yang mendapatkan manfaat bulanan dan dilengkapi dengan bukti penerimaan manfaat pensiun bulanan.
  7. Tidak menjadi Agen Bank lain penyelenggara Laku Pandai.
  8. Memiliki rekening simpanan berkartu di Bank BRI, menyetor uang jaminan sebesar Rp 3 juta dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen BRILink, atau
  9. Memiliki rekening pinjaman di Bank BRI (tanpa harus menyetor uang jaminan) dengan kolektibilitas lancar selama 6 bulan terakhir

Berikut dokumen yang harus dilengkapi untuk menjadi agen BRILink:

  1. Fotocopy Dokumen Legalitas Usaha: Surat keterangan usaha minimal dari RT/RW, atau SIUP, SITU, TDP (untuk agen berbadan usaha) Akte Pendirian (untuk agen berbadan usaha) Izin Usaha lainnya
  2. Fotocopy Dokumen Identitas Pemilik: KTP Pemilik/pengurus NPWP pemilik (untuk badan usaha)
  3. Fotocopy Bukti Kepemilikan Rekening: Buku Tabungan/Rekening Koran
  4. Dokumen Pengajuan AgenBRILink: Formulir pengajuan AgenBRILink Perjanjian Kerjasama BRILink

Setelah semua dokumen persyaratan lengkap, cara daftar agen brilink cukup mudah yaitu anda dapat mengajukan pendaftaran agen BRILink di cabang kerja BRI terdekat (Kanca, KCP dan BRI Unit).

Nantinya, Petugas Agen BRILink (PAB) akan menangani administrasi dan membantu calon agen menginstal program BRILink Mobile atau mengirimkan EDC. Kemudian agen BRILink dapat melayani nasabah dan masyarakat umum.

Keuntungan Menjadi Agen BRILink

Cara Daftar Agen Brilink

Anda yang ingin memulai bisnis bisa mencoba menjadi agen BRILink. Program afiliasi ini menawarkan beberapa keuntungan, yaitu:

1. Komisi bagi hasil di Bank BRI

Fee atau komisi hasil antara BRI dengan Agen BRI adalah 50:50. Komisi ini dihasilkan dari bonus untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh pelanggan dengan nilai yang disepakati antara kedua belah pihak.

Reward untuk setiap transaksi bisnis dengan biaya agen BRILink akan berbeda-beda mis. Transfer ke sesama BRI Rp 600, transfer dari bank berbeda Rp 3.500, dan seterusnya. Walaupun jumlahnya relatif kecil, jika dikumpulkan dalam sebulan, itu bagus.

2. Komisi Nasabah Langsung

Agen BRI sebagai penyelenggara transaksi bisnis Resident berhak menerima komisi langsung dari nasabahnya. Komisi diperoleh dari nilai tukar untuk setiap transaksi bisnis yang dilakukan oleh klien untuk berbagai tujuan.

Dan rate yang ditetapkan oleh agen selalu sama dengan agen BRI terdekat lainnya. Secara umum, biaya yang dikenakan kepada nasabah BRILink adalah Rp 5.000 per transaksi bisnis, tapi kembali lagi tergantung pada peraturan masing-masing agen.

3. Mendapatkan Bantuan untuk Bisnis Anda

Anda yang memilih menjadi agen BRILink akan mendapatkan dukungan BRI. Anda juga memiliki pilihan untuk berbagi pelatihan dengan lebih dari 2.000 pelatih di seluruh Indonesia untuk mendapatkan banyak gaji agen BRILink.

4. Mendapatkan Asuransi Agen

Bukan hanya gaji agen BRILink yang ingin Anda terima. Sebagai agen BRI, Anda mendapatkan manfaat berupa asuransi jika terjadi kecelakaan atau kebakaran di tempat kerja Anda.

5. Branding BRI

Ketika Anda menjadi agen BRI, Anda tidak perlu bekerja terlalu keras untuk melakukan promosi. Karena BRI memiliki brand image yang baik dan sangat dekat dengan masyarakat.

Baca juga: Gaji PT Toyo Denso Indonesia dan Tunjangan

Resiko Jadi Agen BRILink

Resiko Jadi Agen BRILink

Tidak hanya biaya dan persyaratan di atas, Anda juga perlu memahami risiko menjadi agen BRILink.

Agar Anda tidak hanya mengalami keuntungan tetapi juga kerugian atau suka dan duka ketika menjadi agen BRILink.

1. Protes pelanggan

Resiko Jadi Agen BRILink pertama adalah keluhan pelanggan. Biasanya hal ini terjadi karena adanya pending atau keterlambatan transaksi bisnis sehingga nasabah akan melakukan pengecekan/protes ke agen BRILink.

2. Gagal Transaksi

Masih terkait dengan Resiko Jadi Agen BRILink di atas, transaksi bisnis yang gagal sering terjadi ketika nasabah BRI melakukan transaksi bisnis dengan agen BRILink.

Keluhan akan datang dan agen harus bisa menanganinya.

3. Denda

Siapa bilang agen BRILink tidak kena denda? Karena agen BRILink sudah ada kesepakatan dengan pihak BRI.

Umumnya, denda akan dikenakan jika agen BRILink tidak mencapai target dalam jangka waktu tertentu.

Itu saja jika informasi tentang informasi gaji agen BRILink dapat disediakan oleh Loker Pintar.

Sekian informasi mengenai upah diatas semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi semua orang yang membutuhkan.

4. Uang palsu

Setoran tunai, pembelian Token listrik, kredit atau layanan Brilink lainnya yang menggunakan uang tunai sangat rentan terhadap pemalsuan.

Oleh karena itu, Agen BRILink harus memiliki alat pendeteksi uang palsu untuk menghindari kerugian.

Penutup

Kehadiran agen ini sangat dibutuhkan oleh warga kecil dan terpencil yang sulit dijangkau oleh bank. Dengan agen ini, warga dapat dengan mudah melakukan transaksi keuangan tanpa harus datang langsung ke bank.

Agen ini merupakan pilihan bisnis yang baik bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan keuntungan yang cukup menjanjikan. Ketika Anda menjadi agen BRILink, Anda menuai beberapa keuntungan.

Gaji agen BRILink cukup tinggi, ada kemungkinan melebihi gaji staf BRI itu sendiri. Jadi berapa gaji agen BRILink? Anda sudah mempelajari lebih lanjut diatas.

Sekian artikel berjudul Gaji Agen BRILink: Cara Daftar, Resiko dan Keuntungan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!