Gaji Pilot Susi Air dan Tunjangan

Berapa Gaji Pilot Susi Air dan Tunjangan? Sebagai maskapai perintis, Susi Air terbang ke beberapa daerah kecil, termasuk Indonesia bagian timur, yang tidak bisa dijangkau oleh maskapai nasional.

Gaji Pilot Susi Air dan Tunjangan

Namun, saat ini ada kesenjangan antara kebutuhan pilot dan ketersediaan pilot, dan Susi Air seringkali mengambil pilot asing. Gaji pilot Susi Air tentunya berbeda-beda tergantung jam terbangnya.

Banyak pilot terkena PHK massal selama wabah. Namun tidak memungkiri bahwa kebutuhan pilot akan tetap besar di tahun berikutnya. Bagi yang tertarik dengan pekerjaan ini, lihat di bawah gaji pilot maskapai Susi:

A. Tentang Susi Air

Susi Air merupakan maskapai perintis yang dibangun pada tahun 2004 oleh Susi Pudjiastuti. Sejauh ini, Susi Air memiliki 164 destinasi dan 196 rute lokal.

Diharapkan kehadiran maskapai Susi Air dapat menjangkau daerah-daerah terpencil yang tidak dapat dijangkau oleh maskapai nasional lainnya. Bisnis khusus maskapai ini adalah penerbangan charter, tetapi juga menawarkan layanan lain.

1. Penerbangan Sewaan

Susi Air menawarkan penerbangan charter yang dapat dipesan untuk penerbangan pendek di seluruh Indonesia. Ini termasuk daerah-daerah terpencil yang tidak dapat dijangkau oleh maskapai-maskapai besar.

Susi Air mengoperasikan penerbangan melalui 5 pangkalan khusus, yaitu Medan, Halim Pertama Kusuma, Jawa Tengah, Jawa Barat, Balikpapan dan Jayapura.

Pesawat Susi Air dapat terbang ke bandara manapun di Indonesia dan negara tetangga. Piaggio P-180 Avanti II adalah armada pilihan Susi Air untuk penerbangan charter.

Saat menggunakan armada ini untuk satu penerbangan, dapat membawa 6-8 penumpang dengan kecepatan jet. Dan untuk penerbangan charter dengan kualitas VIP, Anda bisa membawa 7-8 orang di meja lipat eksklusif.

2. Layanan Pengiriman Barang

Pandemi yang telah berlangsung selama setahun telah mengurangi layanan charter. Pembatasan mobilisasi membuat banyak maskapai tidak beroperasi karena tidak ada penumpang. Hal ini terjadi pada maskapai perintis Susi Air.

Susi Pudjiastuti, pendiri Susi Air, mengawali dengan dibukanya layanan ekspedisi dan transportasi logistik. Selain itu, Susi Air telah sering digunakan untuk mengangkut barang dan bahan klinis di seluruh Indonesia.

Untuk keperluan ekspedisi, Susi Air menawarkan pesawat yang dapat dikonfigurasi dengan melepas kursi portabel. Beberapa pesawat yang digunakan untuk jasa ekspedisi tersebut adalah Cessna Grand Caravan, Pilatus Porter, BIARKAN 410 dan Agusta Koala.

3. Penerbangan survei

Susi Air menawarkan layanan penerbangan survei yang andal dan baik. Layanan ini dapat disewa kapan saja dan digunakan untuk semua jenis tugas.

Untuk melakukan penerbangan langsung Anda dapat mengunjungi situs resmi Susi Air dengan memasukkan data pribadi Anda untuk layanan yang diharapkan.

Anda juga dapat menghubungi call center 24 jam Susi Air atau nomor call center yang tertera di situs resmi Susi Air.

Susi Air Pilatus Porter menyediakan pesawat untuk melakukan penerbangan survei. Pesawat ini bisa mendarat di mana saja, bahkan di medan yang sangat pendek.

Selain itu, pesawat Porter yang disiapkan oleh Susi Air dilengkapi dengan pintu di bagian bawah pesawat dan kamera LIDAR untuk keperluan survei. PT ASI Pudjiastuti Geosurvey menyediakan layanan geospasial dengan berbagai peralatan yang baik.

Ini digunakan untuk melakukan pengukuran fotogrametri, untuk menghasilkan data yang akurat tentang ketinggian, topografi, dll.

Layanan ini sangat diminati di Indonesia dan menjadi favorit untuk melakukan survei di Indonesia, khususnya Papua. Hal ini juga digunakan oleh surveyor di beberapa negara tetangga.

4. Sewa Selancar

Susi Air memiliki pesawat yang bisa disewa untuk berbagai hal, termasuk berselancar. Susi Air menawarkan layanan ini dengan opsi 5 peselancar dan peralatan selancar yang menaiki pesawat.

Layanan ini menyederhanakan dan menghemat perjalanan dengan lebih efektif. Biasanya menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan untuk penerbangan ini.

Pesawat ini dapat diatur untuk kebutuhan kursi penumpang atau tempat untuk memasang papan selancar.

Untuk menempatkan papan selancar, beberapa bangku di pesawat Cessna Grand Caravan dilepas. Sehingga ruangan tersebut bisa digunakan sebagai ruang untuk papan selancar dan perlengkapan penumpang.

B. Gaji Pilot Susi Air

Ditambah dengan bertambahnya armada dan peningkatan mobilisasi, kebutuhan akan pilot di Indonesia tidak dapat disangkal.

Sebagai maskapai perintis, Susi Air membutuhkan banyak pilot untuk bergabung dengan maskapainya. Susi Air saat ini memiliki 200 pilot, kebanyakan pilot asing.

Gaji pilot Susi Air memang tidak setinggi gaji pilot maskapai publik lainnya. Susi Air membayar pilot senilai 3,9 juta hingga 39 juta rupiah/bulan. Dan rata-rata gaji pilot di Susi Air sekitar Rp 21 juta.

Gaji tersebut merupakan nilai yang diberikan Susi Air kepada pilot muda yang tidak memiliki banyak jam terbang. Dan untuk pilot berpengalaman dengan jam terbang tinggi, mereka bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi lagi.

Catatan: informasi diatas diambil dari beberapa sumber, bisa saja tidak terdapat kesamaan nominal dengan dilapangan karena beberapa faktor, salah satunya adalah dampak pandemi Covid-19.

Menurut beberapa sumber pemotongan gaji saat pandemi bisa mencapai 50%

Baca juga: Gaji Pilot dan Tunjangan

C. Tunjangan Pilot Citilink

Gaji Pilot Susi Air dan Tunjangan

Selain mendapatkan gaji, Pilot juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Hak Cuti Karyawan
  4. Lost of flying licence
  5. Asuransi personal
  6. Iuran pensiun
  7. Penghargaan masa kerja
  8. Dll

Tunjangan setiap pilot bisa berbeda karena mengikuti pangkat atau posisi.

Baca juga: Gaji Pramugari Pesawat dan Tunjangan

Kesimpulan

Demikian informasi gaji pilot Susi Air terbaru dan beberapa layanan yang bisa diminta dari Susi Air. Sebagai pionir maskapai, Susi Air fokus memberikan layanan penerbangan ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh maskapai publik lainnya.

Untuk memperluas layanan yang ditawarkan, Susi Air kini bekerja sama dengan Traveloka, penyedia layanan pemesanan tiket.

Sekian artikel mengenai Gaji Pilot Susi Air dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!