Gaji PT Timah Indonesia dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Timah Indonesia dan Tunjangan? Ada banyak perusahaan di sektor pertambangan di Indonesia, ditambah dengan besarnya batubara, timah, minyak bumi, emas dan perak di Indonesia.

Gaji PT Timah Indonesia dan Tunjangan

Salah satunya adalah PT Timah, Gaji  PT Timah harus lebih tinggi dari perusahaan lain karena Gaji karyawan PT Timah sudah sesuai dengan peraturan pemerintah.

Pasalnya, PT Timah merupakan perusahaan negara atau plat merah. Sampai gaji yang dibayarkan harus sesuai dengan ketentuan UMR dan berbagai tunjangan yang ditetapkan.

Perusahaan ini bergerak di bidang pertambangan timah dan pertambangan yang merupakan anak perusahaan Inalum Company.

Dalam polling tahun 2008, PT Timah Indonesia dinobatkan sebagai produsen timah terbesar kedua di dunia. Untuk mencapai angka produksi dan kendali timah yang fenomenal, tentunya dibutuhkan banyak karyawan.

A. Tentang PT Timah Indonesia

Bagi Anda yang belum tahu, PT Timah merupakan perusahaan yang bergerak di sektor yang sedang berkembang melalui produk timah khusus. Perusahaan ini menawarkan berbagai layanan antara lain:

  • Jasa keteknikan dan galangan kapal.
  • Jasa property dan bangunan.
  • Jasa pelayanan untuk fasilitas kesehatan dan rumah sakit.
  • Usaha yang menjurus dalam lingkup bidang agrobisnis.

Gaji tinggi PT Timah tidak datang secara tiba-tiba, PT Timah merupakan warisan panjang bisnis pertambangan di Indonesia. Penambangan ini diperkirakan berumur sekitar 200 tahun.

Awalnya perusahaan ini dikembangkan oleh perusahaan Belanda di Belitung bernama Banka Tin Winning Bedrij atau BTW, masing-masing dijalankan oleh perusahaan swasta Belanda bernama:

  • Gemeeenschappelijke Nihnbouw Maatschappij Billiton atau GMB.
  • NV Singkep Tin Exploitatite Maatschappij atau NV SITEM.

Kemudian, setelah Indonesia merdeka, perusahaan tersebut diyakini menjadi 3 perusahaan milik negara yang terpisah. Kemudian pada tahun 1968 perusahaan-perusahaan tersebut dilebur menjadi PN Timah atau Perusahaan Negara Timah.

Layanan dan Produk dari PT Timah

Setelah mengetahui gaji PT Timah, Anda juga harus mengetahui informasi tentang layanan dan produk yang ditawarkan perusahaan ini.

Secara umum PT Timah menawarkan produk khusus yaitu timah dan berbagai jasa penunjang produksi timah yang harganya cukup mahal. Berikut informasi lebih lengkap mengenai produk dan layanan PT Timah, antara lain:

1. Timah

Timah sebagai produk khusus dari PT Timah, masih banyak logam lain yang dibuat oleh perusahaan ini antara lain:

  • Anka Tin dengan kadar Sn sampai 99,9 persen.
  • Kundur Tin
  • Banka low lead atau Banka LL
  • Banka Four Nine dengan kadar Sn sampai 99,9 persen.
  • Tin Solder
  • Tin Chemical

Tentunya dengan produksi timah yang tinggi, gaji karyawan PT Timah cukup tinggi dibandingkan perusahaan tambang pada umumnya. Selain itu, harganya yang cukup tinggi di pasar internasional menjadikannya sebagai bahan tambang yang menjanjikan di Indonesia.

2. Batubara

Batubara juga pernah menjadi produk khusus PT Timah, namun baru sampai 2013. Seperti yang Anda lihat, wilayah Bangka Belitung menghasilkan timah lebih banyak dibandingkan produk tambang lainnya.

Setelah tahun 2013, penambangan batubara dimulai dan PT Timah memutuskan untuk menghentikan pemasaran dan pengeboran batubara. Nantinya output alat produksi dapat diarahkan ke sisi lain.

3. Jasa

Setelah itu banyak layanan dari PT Timah. Dengan banyaknya jumlah produk dan layanan, PT Timah jelas membutuhkan banyak staf. Gaji karyawan PT Timah di wilayah jasa sama tinggi dengan yang ada di industri pertambangan.

Beberapa layanan yang ditawarkan PT Timah adalah dokumen pengiriman, pembaruan kapal, layanan asuransi, real estat, dan layanan rumah sakit.

Di sektor properti, terdapat layanan agrobisnis dan transaksi bisnis yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan dalam dan luar negeri.

B. Tunjangan PT Timah Indonesia

Gaji PT Timah Indonesia dan Tunjangan

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Timah Indonesia juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Hak Cuti Karyawan
  4. Tunjangan Jabatan
  5. Lembur
  6. Tunjangan Makan
  7. Tempat tinggal
  8. Dll

Baca juga: Gaji PT Telkom Indonesia dan Tunjangan

C. Berapa Gaji PT Timah Indonesia?

Informasi gaji PT Timah Indonesia cukup tinggi karena produksi yang dilakukan tidak mengalami penurunan setiap tahunnya.

Jika Anda ingin mendaftar di perusahaan ini, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah melihat posisi apa yang tersedia dan gaji apa yang ingin Anda terima.

Mengetahui dua hal ini akan membantu Anda memprediksi tugas dan posisi mana yang tepat untuk Anda. Sebagai gambaran, informasi berikut mengacu pada penggajian di PT Timah.

No.JabatanGaji/Bulan
1Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4,50 Jt – Rp. 8,63 Jt
2Engineering (Intern / Magang)Rp. 1,00 Jt – Rp. 5,00 Jt
3Engineering (Senior Auditor)Rp. 6,30 Jt – Rp. 8,05 Jt
4Engineering (Specialist)Rp. 3,40 Jt – Rp. 8,00 Jt
5Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1,50 Jt – Rp. 6,00 Jt
6Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 5,40 Jt – Rp. 13,80 Jt
7HR / Admin (Manager)Rp. 13,50 Jt – Rp. 17,25 Jt
8HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4,50 Jt – Rp. 5,75 Jt
9IT / Internet (Specialist)Rp. 4,50 Jt – Rp. 5,75 Jt
10Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2,70 Jt – Rp. 3,45 Jt
11Manufaktur (Manager)Rp. 15,30 Jt – Rp. 19,55 Jt
12Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2,25 Jt – Rp. 6,90 Jt
13Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11,52 Jt – Rp. 14,72 Jt
14Profesional (Intern / Magang)Rp. 2,07 Jt – Rp. 2,65 Jt
15Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3,60 Jt – Rp. 4,60 Jt
16Sales (Intern / Magang)Rp. 2,70 Jt – Rp. 3,45 Jt

Gaji dan nilai nominal yang ada di daftar tidak semuanya sesuai dengan yang ada di perusahaan. Daftar tersebut adalah deskripsi singkat tentang gaji yang ingin diterima oleh seorang karyawan atau karyawan setiap bulannya sesuai dengan informasi yang diposting di Internet.

Untuk informasi gaji karyawan PT Timah bisa langsung menghubungi CS atau halaman karir untuk informasi lebih lanjut. Karena bisa jadi tingkat gaji berubah karena adanya tambahan dukungan atau jasa lain dari PT Timah.

Tapi jangan khawatir, gaji PT Timah masih merupakan upah minimum suatu daerah. Sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari Anda saat bekerja.

D. Cara Melamar Pekerjaan di PT Timah

Kemungkinan Anda tertarik dengan PT Timah karena gaji PT Timah cukup tinggi. Namun, gaji di PT Timah tidak harus jalan satu arah, melainkan bekerja di sebuah perusahaan membawa Anda pengalaman berharga.

Mendaftar ke PT Timah sangat sederhana, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Kunjungi https://timah.com/career.html
  • Selanjutnya, temukan status yang membutuhkan karyawan dan lihat keterampilan yang dibutuhkan.
  • Jika Anda memenuhi persyaratan, Anda dapat mengisi beberapa informasi yang diperlukan dan kemudian melamar pekerjaan.
  • Penjelasan diterima atau tidak dapat dihubungi menggunakan alamat email atau nomor ponsel yang aktif.

Bekerja di PT Timah tinggi tidak hanya berarti gaji PT Timah tinggi, tetapi Anda juga harus mencintai dunia pertambangan dan siap menghadapi tantangan pekerjaan di lingkungan yang paling seru dan aktif.

Baca juga: Gaji Bina BNI dan Tunjangan

Kesimpulan

Ini adalah rincian gaji PT Timah dan informasi tentang profil perusahaan, produk, dan layanan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang karir, lowongan atau informasi lainnya dari perusahaan milik negara Indonesia ini, silakan kunjungi situs web resmi yang mereka kelola.

Sekian artikel mengenai Gaji PT Timah Indonesia dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!