Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) Bagian 3

Latihan psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) ditujukan untuk mengukur kemampuan mencerna, menganalisis, dan menarik kesimpulan serta mengukur tingkat kecerdasan, kecermatan, sekaligus ketelitian seseorang, dalam memandang permasalahan secara terpadu (terintegrasi), sistematis, dan menyeluruh dari berbagai arah/sudut/segi/sisi.

Petunjuk Soal :
Pilihlah satu jawaban paling tepat berdasarkan beberapa informasi singkat yang diberikan. Kemudian, pilih yang menurut anda itu adalah jawaban yang benar. Kerjakan dengan cepat dan teliti. Waktu yang diberikan 30 menit. Bila waktunya sudah 30 menit, segera berhenti.

Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B Part 3

Selamat mengerjakan Soal Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) Bagian 3

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Perhatian:

  1. Siapkan kertas kosong
  2. Siapkan alat tulis (Pulpen/pensil)
  3. Jangan menggunakan kalkulator atau alat bantu hitung

Catatan:

  1. Jawaban BENAR = kotak akan berubah menjadi HIJAU, SALAH = kotak akan berubah menjadi MERAH
  2. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  3. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal

Anda dapat latihan berbagai soal psikotes di Latihan Psikotes Online dan Jawaban Gratis


Mulai sekarang!!

This is a timed psychological test. You will be given 1800 seconds to answer all questions. Are you ready?

1800
0%

Jika 6 x 6 x t = 18 x 18, maka t ?

Correct! Wrong!

Empat orang kuli mengangkut pasir ke dalam truk dalam waktu 8 jam. Berapa orang kuli yang diperlukan untuk membereskan pekerjaan itu dalam waktu 30 menit ?

Correct! Wrong!

Pabrik CV. Laris menyediakan batu bara untuk memanaskan 6 buah ketel dalam 4 minggu. Berapa lamakah pabrik itu harus menyediakan batu bara agar dapat dipakai untuk memanaskan 18 buah ketel?

Correct! Wrong!

Sarah mendapatkan Rp 50.000 minggu lalu. Sepersepuluh langsung digunakan untuk membeli sabun cuci. Sepertiganya digunakan untuk membayar laundry. Dua per enam sisanya digunakan sebagai biaya antar-jemput. Seperempat sisanya digunakan untuk membeli kopi dan gula. Sisa uang Sarah sekarang adalah .....

Correct! Wrong!

Pipa air di satu tempat memiliki 523 cabang saluran untuk kepentingan pelanggan sehari-hari. Dalam satu minggu pemakaian air mencapai 88.910 liter. Berapa liter yang rata-rata digunakan tiap keluarga dalam 1 minggu?

Correct! Wrong!

PT. Gilland Ganesha membuat rencana membuat lemari dan meja. Jumlah kedua barang itu 24 buah. Jumlah meja 3 kali dari jumlah lemari. Berapakah jumlah meja yang akan di buat?

Correct! Wrong!

Harga 8 buah buku tulis dan 6 buah pensil Rp 14.400,00. Harga 6 buah buku tulis dan 5 buah pensil Rp 11.200. Jumlah harga 5 buah buku tulis dan 8 buah pensil yaitu

Correct! Wrong!

Sekelompok anak yang sedang bermain mobil-mobilan berjumlah 18 anak. Masa itu 11 orang membawa mobil balap, 8 orang membawa mobil sedan, dan 5 orang tidak membawa mainan sama sekali. Jumlah anak yang membawa kedua jenis mobil tersebut yaitu

Correct! Wrong!

Dalam sekali tangkapan, Rudi mampu mendapatkan 8.100 ekor ikan yang baik. 10% dari hasil tangkapannya adalah ikan yang kurang baik. Berapa ekorkah hasil keseluruhan tangkapan Rudi tersebut ?

Correct! Wrong!

Jika x rupiah dibagi sama rata pada n orang dan setiap orang mendapat nominal yang sama besar Rp. 63.000,-. Kemudian seseorang ikut bergabung pada golongan di atas dan jika x rupiah dibagikan merata, maka setiap orang kini mendapat anggota sebesar Rp. 52.500, Berapa rupiahkah x ?

Correct! Wrong!

Paidi dapat membaca 1.548 istilah dalam waktu 18 menit. Berapa istilah yang dapat ditamatkan oleh Paidi dalam waktu 6 menit ?

Correct! Wrong!

Pelaksanaan tugas tertentu dibagi dalam tiga team dan dilakukan oleh 228 orang. Team pertama dilakukan oleh 1/3 dari jumlah orang tersebut. Team kedua dilakukan oleh 1/6 dari jumlah orang tersebut. Berapa orangkah anggota team ketiga?

Correct! Wrong!

Berapa biaya yang diperlukan untuk mengecat dinding yang panjangnya 13 m dan tingginya 4 m, bila per meter persegi diperlukan biaya Rp 4.500 ?

Correct! Wrong!

Reza bermain kelereng dan menang 3 buah. Kemudian Reza main lagi dan kalah 6 buah. Jika awalnya Reza mempunyai kelereng 12 buah, berapa jumlah kelereng

Correct! Wrong!

Dari sekelompok anak, 22 anak senang membaca, 28 anak senang bermain musik, 20 anak senang membaca dan juga senang bermain musik. Berapa banyak anak dalam golongan tersebut?

Correct! Wrong!

Harga 18 baju Rp 540.000,00. Harga 2,5 lusin baju tersebut yaitu...

Correct! Wrong!

Jika p - 3 = q + 3, maka q - p = ?

Correct! Wrong!

Jika r/3 sebuah bilangan genap, dan r/6 sebuah bilangan ganjil, maka manakah yang dapat merupakan nilai r ?

Correct! Wrong!

Jika A dapat dibagi oleh 30 dan 35, maka A juga dapat dibagi oleh :

Correct! Wrong!

Sepuluh tahun yang lalu, usia Azari adalah sepertiga dari usia sekarang. Lima belas tahun yang akan datang, perbandingan antara usia Hasan dan usia Azari adalah 3 : 5. Berapa tahunkah usia Hasan 5 tahun yang akan datang ?

Correct! Wrong!

Latihan Psikotes – Kemampuan Kuantitatif B Part 1
Sangat Baik

maxresdefault 1

Selamat anda mendapatkan nilai Sangat Baik.. Pertahankan..!!
Baik

image5

Selamat anda mendapatkan nilai Baik.. tingkatkan..!!
Cukup

percaya diri ilustrasi 1152x576 1

Anda mendapatkan nilai cukup.. tingkatkan..!!
Kurang

cropped demotivation 1 750x460 1

Anda mendapatkan nilai kurang.. tingkatkan dan banyak berlatih..
Sangat Kurang

cropped demotivation 1 750x460 1

Anda mendapatkan nilai sangat kurang.. tingkatkan dan banyak berlatih..

Share your Results:

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!