Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Surya Madistrindo Posisi OMT

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Surya Madistrindo Posisi OMT? Apa itu OMT? Singkatan dari Operational Management Traine. OMT adalah jalur percepatan kedua setelah program MT (Management Trainne). Perbedaannya adalah tahapan yang dilalui OMT agak lebih lama dari MT yang hanya diselesaikan dalam waktu 1 tahun.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Surya Madistrindo Posisi OMT

Jalur karirnya cukup cepat jika melalui program ini. Karena ada program lain yang berada di bawah program OMT yaitu satgas.

Jobdesk OMT juga dimulai sebagai penjual rokok dari produk-produk PT Gudang Garam Tbk. Pergi dari satu toko ke toko lainnya. Minimal kunjungan toko per hari adalah 35 toko retail.

Tidak ada target yang terlalu berat dari PT SM. Targetnya bukan dari jumlah penjualan, tapi dari jumlah produk. Sehingga baru 1 bungkus rokok sudah dinilai sesuai target yang kita dapatkan.

Lowongan loker semakin banyak dan prosesnya lebih cepat melalui job fair di kota Anda seperti Bandung, Jogja, Solo, Jakarta, Surabaya dan Semarang.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di PT Surya Madistrindo Posisi OMT

Tidak lama setelah undangan dikirim oleh HRD, dimana pada beberapa hari kemudian mendapat email panggilan psikotes, ada waktu 2 hari untuk belajar psikotes.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Surya Madistrindo Posisi OMT

Menurut orang lain, psikotes itu mudah tapi perlu dipelajari dengan baik. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui PT SM OMT ini. Anda dapat mengikuti tahapan program ini di kota asal anda. Tahapannya adalah:

1. Tes Psikotes

Berisi tes ejaan untuk sinonim antonim, seri matematika dan pertanyaan psikologis yang tidak ada jawaban benar atau salah. Itu semua tergantung kepribadian masing-masing.

a. Sub tes Matematika Dasar

Tes ini terdiri dari beberapa subtes. Subtes pertama berisi soal matematika sederhana (+, -, *, :). Tantangan dalam mengerjakan soal ini adalah waktunya sangat singkat dan juga jumlahnya tidak bulat dengan nominal yang sangat besar.

b. Sub tes Sinonim Antonim

Kemudian, subtes berikutnya mengukur kemampuan bahasa. Biasanya tes ini tentang sinonim, antonim, terkait. Secara pribadi, saya pikir saya yang terlemah dalam subtes ini.

c. Sub tes Visual Spasial

Sub-tes ketiga, jika saya tidak salah ingat, adalah tes bangun. Subtest ini menguji keterampilan visual spasial Anda. Subtest ini rumit dan rumit, kuncinya adalah banyak berlatih di rumah. Saya akan terbiasa melakukannya nanti.

d. Sub tes Logika

Subtest terakhir adalah subtes yang menguji logika. Di antara tes lainnya, sub tes ini adalah tes yang paling saya yakini: D. Kunci melakukannya adalah memahami dengan baik makna masalah, berkonsentrasi, dan percaya diri. Biasanya Anda membutuhkan lebih dari 1 kali untuk memahami masalahnya.

Pengumuman tes TPA akan dilakukan segera setelah tes selesai. Jika Anda lulus, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti presentasi profil perusahaan lebih lanjut dan melakukan Focus Group Discussion (FGD) beberapa hari setelah tes TPA ini.

Lebih dari separuh peserta yang mengikuti tes TPA gagal. Tapi tenang saja, angka yang lolos ke tahap selanjutnya masih cukup besar. Bersyukur saat itu, saya masih diberi kesempatan untuk mengalami melangkah ke tahap selanjutnya.

Baca juga: Latihan Psikotes Online dan Jawaban Gratis

2. Tes wawancara

Masih di kota yang sama, tes selanjutnya setelah psikotes. Wawancara dari PT SM adalah SPV Sales sampai level Sales Manager.

Wawancara yang dilakukan cukup santai. Untuk yang perokok bahkan bisa merokok bareng pewawancara. Tapi perlu diingat, rokok yang bisa Anda hisap hanyalah produk rokok dari merk PT Gudang Garam.

Anda juga akan dijajal tentang produk knowledge Gudang Garam.

Berikut kami berikan informasi produk dari Gudang Garam:

  1. Dari produk rokok kretek yaitu:
    Gudang garam merah, gudang garam djaja, sriwedari, dan orbit.
  2. Dari produk rokok filter yaitu:
    Filter gudang garam, solar 12, solar 16, gudang garam tanda tangan, dan tenaga surya profesional.
  3. Dari produk LTLN (Low Tar Low Nicotine) ringan yaitu:
    Gudang garam ringan, Surya Promild, dan Signature mild.

Anda tidak perlu menghafal varian rokok di atas, namun Anda hanya perlu mengetahui produk-produk dari PT Gudang Garam. Berawal dari kota produksi yaitu Kediri.

Yang terpenting kamu bisa ramah dan supel, apalagi kalau bisa sedikit cerewet, kamu bisa melewati tahap ini juga. Masalahnya, posisi yang Anda tempati adalah sebagai penjual rokok.

Jika Anda terlihat pendiam dan sedikit nakal, maka Anda akan gagal pada tahap ini. Yang penting adalah mencairkan suasana selama wawancara.

3. Tes Wawancara User

Tes wawancara selanjutnya adalah di kota solo. Berada di perkantoran solo yang cukup besar dan bagus, di Solo juga terdapat pabrik rokok dari anak perusahaan PT Gudang Garam.

Hal ini perlu dipelajari setelah bekerja di PT SM dan membawa rokok dari anak perusahaan gudang garam ini.

Membawa tes wawancara pengguna ini ke Manajer Sales Area, yang posisinya lebih tinggi dari wawancara awal.

Pertanyaannya masih sama tentang kehidupan pribadi dan lain-lain. Jumlah peserta tes saat itu berjumlah 5 orang termasuk anda.

4. Tahap Nego Tunjangan Gaji dan Penempatan Area.

Tahapannya lumayan singkat, anda akan menunggu 1 minggu setelah user interview dimana anda ditelpon pagi harinya dari team HRD yang menyatakan bahwa anda lolos tahap selanjutnya yaitu tes kesehatan.

Disini kami juga diinformasikan tentang gaji asli yang akan diberikan. Saat tes psikologi awal, kami diberitahu bahwa gaji kami lebih dari UMR di kota kami.

Namun saat ini anda mendapat informasi tentang gaji yang diterima dan fasilitas yang diberikan juga. Kisaran gaji yang akan anda terima waktu itu sekitar Rp 3,5 juta bersih.

Tapi satu tahun kemudian jika beruntung mendapat kenaikan gaji bersih sekitar Rp 4,5 juta. Gaji ini belum termasuk bonus jika area yang kita tempati mengalami pertumbuhan penjualan yang tumbuh pesat.

Gaji bonus akan diterima setiap 3 bulan sebanyak 1 kali gaji. Jadi dalam setahun Anda akan mendapatkan total gaji 16 kali gaji dalam setahun. Banyak.

Untuk fasilitas yang diberikan berupa bpjs kesehatan, mulai dari bapak istri anak berjumlah 3 orang, tunjangan bpjs juga didapat.

Saat ini anda juga akan mengetahui lokasi yang akan anda tempati.

Jika Anda mengirimkan dengan surat perjanjian keesokan harinya Anda akan mengikuti tes kesehatan dan jangan lupa juga membawa surat keterangan asli. Sertifikat ini hanya untuk data, yang benar-benar Anda miliki dan hanya sebatas pencatatan, bukan penahanan.

Kontraknya hanya 3 bulan. Selebihnya, jika sudah 3 bulan, Anda bebas memilih melanjutkan atau berhenti.

Baca juga: Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Apotek K24 Posisi MDP

5. Pemeriksaan kesehatan

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Surya Madistrindo Posisi OMT

Sebelumnya, kami akan dipanggil ke kantor dan menyerahkan ijazah serta dokumen lain untuk diperiksa keasliannya. Saat itu, hanya 5 orang yang terpilih di generasi itu.

Dan untuk kota daerah penempatannya juga berbeda-beda, ada yang di Jogja sangat beruntung berada di Jogja, Magelang, Salatiga, Kebumen dan Purworejo pada saat itu.

Setelah itu kita akan diminta untuk pergi ke klinik yang sudah ditunjuk oleh kantor untuk tes kesehatan.

Sebelum melakukan tes ini, ada baiknya jika Anda tidak merokok seminggu lebih awal jika tidak bisa, kurangi kebiasaan merokok. Sehari sebelumnya, jangan makan dan cukup tidur, jangan begadang.

Karena ini juga memengaruhi tes Anda. Jika semua tahapan sudah selesai, Anda akan melakukan pelatihan singkat selama kurang lebih 1 minggu di setiap area.

Anda akan mengikuti salesman yang sudah senior untuk keliling kota berjualan produk rokok, sehingga bisa mengetahui seluk beluk bekerja sebagai salesman.

Jadi jangan disangka salesman adalah pekerjaan laki-laki, bahkan perempuan pun bisa menjadi salesman rokok disini.

Tugas Anda adalah membawa rokok dengan motor atau mobil yang sudah di sediakan oleh kantor. Proses penjualan dilakukan secara langsung. Barang dibeli, uang segera diterima dan rokok juga diserahkan.

Yang sulit adalah kita harus bisa menebak apakah jumlah rokok yang kita bawa sudah mencukupi untuk kebutuhan transaksi jual beli pada hari itu.

Untuk karirnya, OMT terbilang cukup cepat. Jika kinerja Anda bagus, Anda bisa mencapai level MD di tahun perdagangan modern yang menangani acara promosi rokok.

Tahun berikutnya Anda bisa naik menjadi sub-agent salesman yang hanya menangani 3-5 toko besar sehari dengan total penjualan hingga ratusan juta per hari. Selanjutnya, dia bisa menjadi supervisor penjualan, manajer penjualan, manajer MD, manajer area.

Setiap langkah yang kita ambil setiap hari yang kita lalui, pengalaman yang berarti adalah kita selalu berusaha dan tidak mundur dalam situasi apapun, semangat akan terus tumbuh dalam diri kita untuk mencapai tujuan hidup yang bermakna.

Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Surya Madistrindo Posisi OMT, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!