Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila) 1

Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila) – Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dan wawasan peserta terhadap Kebangsaan, Pancasila, Hukum, Kebhinekaan, dan Hal-hal yang berkaitan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Motto Bhinneka Tunggal Ika memiliki arti berbeda tetapi tetap satu. Artinya walaupun bangsa Indonesia terdiri dari berbagai perbedaan suku, budaya, adat istiadat dan kepulauan, namun secara keseluruhan merupakan satu kesatuan yaitu bangsa dan negara Indonesia.

Globalisasi membawa budaya baru ke Indonesia, membuat komposisi budaya masyarakat menjadi lebih kompleks. Karena banyaknya budaya baru yang datang dan diterima begitu saja, menyebabkan distorsi budaya di masyarakat.

Semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika akan senantiasa relevan dengan kehidupan bernegara di Indonesia yang multikultural ini. Sehingga Bhinneka Tunggal Ika bisa menepis segala hal yang bisa mengancam persatuan Indonesia.

Globalisasi yang dengan cepat masuk ke Indonesia harus ditangani secara selektif. Dengan mengedepankan bahwa bangsa Indonesia adalah satu yaitu satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa Indonesia.

Generasi penerus bangsa diharapkan memiliki semangat untuk menjaga keutuhan bangsa dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika.

Petunjuk Soal:
Berdasarkan informasi singkat yang diberikan pada masing-masing soal. Isilah pilihan yang paling sesuai dengan informasi yang diberikan.


Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila)

Selamat mengerjakan Soal Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila)

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Catatan:

  1. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  2. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal

Anda dapat mencoba berbagai macam Try out CPNS di Tryout dan Latihan Contoh Soal CPNS TWK, TKP dan TIU (Kunci Jawaban) 2021

Mulai sekarang…!!



Latihan CPNS - Wawasan Kebangsaan (TWK) Pancasila, Bhineka Tunggal Ika Tipe 1

Simulasi CAT ini diharapkan bisa memberikan pemahaman bagaimana bentuk dan sistem ujian seleksi cpns yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang diberlakukan dalam seleksi CPNS 2021.



error: Content is protected !!