Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Chevron Indonesia

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Chevron Indonesia? Kali ini kita akan membahas tentang pengalaman test di PT. Chevron yang dianggap sangat populer dan banyak diburu oleh para pencari kerja yang memiliki skill di bidang pertambangan dan perminyakan.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Chevron Indonesia

Meski merupakan perusahaan kelas internasional, PT Chevron tidak melakukan proses rekrutmen yang rumit dan sangat sederhana. Dimana tahapan tes seleksinya sedikit dan prosesnya cukup cepat.

Review ini berdasarkan pengalaman peserta proses rekrutmen dari PT Chevron yang telah menjalankannya dan berhasil. Nah berikut ini adalah tips dan trik agar kamu bisa lulus tes di Chevron.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Chevron Indonesia

Berikut adalah langkah-langkah yang akan Anda lalui:

1. Seleksi Administrasi PT Chevron

Biasanya dalam setahun Chevron akan membuka rekrutmen baru untuk calon karyawan sebanyak 2 kali. Pendaftaran dibuka dan dilakukan pada awal tahun dan pertengahan tahun.

Anda dapat mendaftar untuk tes dan melihat kualifikasi melalui situs resmi Chevron.

Pilih posisi lamaran kerja yang sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda. Usahakan untuk melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan agar peluang Anda untuk lolos dan maju ke tahap selanjutnya lebih besar.

2. Psikotes

Pada tahap ini usahakan untuk mempersiapkan diri baik tenaga maupun pikiran sebaik mungkin. Karena pada tahap ini Anda akan menjalani proses tes yang sangat panjang dan lumayan lama.

Dan pada tahap ini juga akan banyak peserta yang gugur setelah terjaring dari hasil tes selama 1 hari.

Di awal tes, HRD akan mempresentasikan tentang perusahaan ini seperti profil perusahaan, keuntungan yang akan Anda dapatkan, lokasi penempatan di mana saja, hingga lowongan yang tersedia.

Untuk penempatan, sebaiknya persiapkan diri Anda jika berada di Sumatera.

Tes yang akan Anda ikuti antara lain: tes matematika dasar, tes koran/pauli, tes pengetahuan umum, tes deret bilangan matematika, tes logika dasar, tes geometri ruang dan tes kemampuan verbal.

Setiap tes akan memiliki instruksi dari HRD sebelum tes dimulai, jadi perhatikan baik-baik. Sebelum mengikuti tes, perbanyak latihan soal soal-soal tes di atas dan jangan lupa jangan begadang sebelum tes agar tubuh tetap fit keesokan harinya.

Baca juga:

3. Wawancara user & HRD

Pengumuman dari tes psikologi hingga wawancara user cukup singkat mengingat banyaknya peserta yang mengikuti tes nasional secara bersamaan. Dan inilah saat dimana karir Anda akan ditentukan di masa depan.

Wawancara ini akan benar-benar mengungkapkan kepribadian Anda dan yang terpenting keterampilan dan kemampuan apa yang Anda miliki. Interview akan dilakukan dengan panelis existing yang terdiri dari 2-3 user dan 1 HRD yang membawa berkas lengkap dan hasil psikotes sebelumnya.

Wawancara akan berlangsung dalam bahasa Inggris selama proses wawancara. Pertanyaan pertama, tentu saja, adalah menceritakan tentang diri Anda. Inilah saatnya bagi Anda untuk benar-benar mempromosikan diri dan juga menyebutkan pengalaman apa saja yang telah Anda jalankan.

Baca juga: Tips Sukses Interview Kerja Bahasa Inggris

Pertanyaan selanjutnya seperti pertanyaan tentang judul tesis yang Anda lakukan dan penelitian apa yang telah Anda lakukan.

Anda juga akan mendapatkan pertanyaan teknis dan teknis selama proses wawancara ini. Jadi cobalah belajar lagi sebelum menghadapi ujian ini.

Pada sesi diskusi Anda juga akan mendapatkan beberapa studi kasus dimana bagaimana Anda memecahkan suatu masalah dan apa solusinya.

Belajar lagi tentang company profile perusahaan ini juga sangat membantu Anda dalam menghadapi ujian kali ini.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

4. Tes Kesehatan MCU (Medical Check Up)

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Chevron Indonesia

Tahap selanjutnya adalah tes kesehatan atau MCU yang dilakukan di rumah sakit yang telah ditunjuk oleh PT Chevron.

Tes yang akan Anda jalani adalah tes kesehatan paru-paru dengan rontgen, tes jantung, tes sampel darah, tes sampel urin, tes mata dan tes tekanan darah.

Usahakan untuk tidak begadang sehari sebelum tes, banyak minum air putih, dan berpuasa 12 jam sebelum tes juga sangat dianjurkan. Jangan mengkonsumsi obat-obatan atau vitamin yang akan mempengaruhi hasil tes Anda nantinya.

Baca juga: Apa Itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up

5. Pengumuman Hasil

Pada tahap ini, Anda hanya perlu melengkapi file yang diminta dan dikirim melalui email untuk file yang harus Anda isi dan lengkapi. Dalam pengumuman ini, Anda juga akan mengetahui berapa gaji Anda dan juga tunjangan lainnya.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Chevron Indonesia, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!