Bocoran Lolos Seleksi Tes PDP di BCA Finance

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes PDP di BCA Finance? PDP atau Professional Development Program sama dengan MT. Karena posisi MT berbeda, namanya berbeda di setiap perusahaan.

Bocoran Lolos Seleksi Tes PDP di BCA Finance

Professional Development Program (PDP) BCA Finance merupakan program management trainee yang mengkaji seluruh area dan proses bisnis di BCA Finance.

Dalam program ini, Anda harus siap untuk mengambil ikatan dinas dan penempatan selama 30 bulan di cabang-cabang BCA Finance di seluruh Indonesia.

BCA Finance menangani pembiayaan, tetapi khusus untuk roda empat.

Artikel ini merupakan seri dari artikel:

Tahapan Seleksi Karyawan di BCA Finance

Berikut adalah langkah-langkah yang akan Anda lalui:

1. Seleksi Administrasi BCA Finance

Langkah pertama yang perlu kita lakukan untuk mendaftar ke PDP BCA Finance sebenarnya sangat sederhana hanya dengan mengisi formulir dari alamat website yang diberikan di loker. https://career.bcafinance.co.id/

dengan kualifikasi :

  • Usia max. 26 tahun
  • Single/belum menikah
  • Lulusan S1 semua jurusan dg IPK min. 3,00
  • Aktif kegiatan organisasi/komunitas
  • Kreatif dan memiliki wawasan teknologi
  • Belum menikah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

Setelah data pribadi terisi lengkap, kami akan mengirimkannya. Jika Anda memenuhi kualifikasi sebagai PDP BCA Finance, kami juga akan menerima undangan ujian melalui email.

Pilih posisi lamaran kerja yang sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda. Usahakan untuk melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan agar peluang Anda untuk lolos dan maju ke tahap selanjutnya lebih besar.

2. Psikotes Tahap 1

Kegiatan diawali dengan pengisian absensi online dan penambahan line resmi BCA yang digunakan untuk pengumuman pada saat proses seleksi, presentasi perusahaan, tahapan seleksi dan kemudian psikotes.

Pada presentasi perusahaan anda akan dijelaskan tentang PDP BCA Finance, budaya kerja PDP BCA Finance serta kegiatan apa saja yang akan anda ikuti selama PDP BCA Finance anda (jika lulus tentunya).

Untuk psikotes 1 sampai dengan wawancara dilaksanakan pada hari yang sama dengan sistem gugur. Psikotes 1 lebih dalam kepribadian test kepribadian anda yaitu:

  1. Tes psikologi seperti epps
  2. Test papi
  3. Tes warteg menggambar manusia dan pohon.

Tes pertama memakan waktu sekitar 2 jam. Setelah menyelesaikan tes pertama, peserta dapat beristirahat dan menunggu kurang lebih 45 menit untuk mengetahui hasilnya.

2. Psikotes Tahap 2

Psikotes tahap 2 yaitu

  • Paulie atau koran, meminta kami untuk menjumlahkan angka sebanyak mungkin.
  • Tes Deret angka
  • Tes Logika
  • Tes Bahasa Inggris

Setelah menyelesaikan psikotes kedua, mereka disuruh keluar dan menunggu hasilnya, jika lulus disuruh melanjutkan.

Catatan: Seringkali Psikotes juga dibuat dalam 1 tahap

Baca juga:

3. Focus Group Discussion

Jika lolos tahap pertama, Anda akan melanjutkan ke tahap tes LGD atau diskusi kelompok tanpa pemimpin. Ini hampir sama dengan tes FGD dimana nantinya Anda akan diberikan contoh studi kasus dan harus didiskusikan dengan tim Anda untuk mencari solusi.

Pertanyaannya adalah tentang masalah prioritas di mana Anda diminta untuk memilih mana yang harus menjadi prioritas pertama. Cobalah untuk aktif tetapi tidak menjatuhkan argumen orang lain.

Baca juga: Cara Lolos Tes FGD (Focus Group Discussion)

4. Wawancara HRD

Bocoran Lolos Seleksi Tes PDP di BCA Finance

Saat wawancara juga sering ditanyakan tentang kegiatan di kampus, kegiatan apa yang kamu lakukan di waktu senggang sambil mencari pekerjaan. Setelah wawancara kita bisa pulang dan mereka mengatakan hasilnya akan diumumkan keesokan harinya.

Baca juga: Tips Sukses Interview Kerja Bahasa Inggris

4. Interview User

Kami disuruh belajar lebih banyak tentang BCA Finance dan memakai pakaian dan dasi yang sopan. Bagaimanapun, itu harus benar-benar rapi. Oh ya, dan hanya beberapa yang lulus wawancara user.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

4. Tes Kesehatan MCU (Medical Check Up)

Tahap selanjutnya adalah tes kesehatan atau MCU yang dilakukan di rumah sakit yang telah ditunjuk oleh PT BCA Finance.

Tes yang akan Anda jalani adalah tes kesehatan paru-paru dengan rontgen, tes jantung, tes sampel darah, tes sampel urin, tes mata dan tes tekanan darah.

Usahakan untuk tidak begadang sehari sebelum tes, banyak minum air putih, dan berpuasa 12 jam sebelum tes juga sangat dianjurkan. Jangan mengkonsumsi obat-obatan atau vitamin yang akan mempengaruhi hasil tes Anda nantinya.

Baca juga: Apa Itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up

5. Pengumuman Hasil

Pada tahap ini, Anda hanya perlu melengkapi file yang diminta dan dikirim melalui email untuk file yang harus Anda isi dan lengkapi. Dalam pengumuman ini, Anda juga akan mengetahui berapa gaji Anda dan juga tunjangan lainnya.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes PDP di BCA Finance, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!