Gaji Pramugari Batik Air dan Tunjangan

Berapa Gaji Pramugari Batik Air dan Tunjangan? Batik Air adalah perusahaan transportasi udara yang berbasis di Indonesia, yang telah mendapat kepercayaan banyak orang.

Gaji Pramugari Batik Air dan Tunjangan

Batik Air sering menjadi pilihan penerbangan karena biaya penerbangannya yang murah dan pelayanan yang cepat. Hal ini tidak terlepas dari kinerja beberapa pramugari. Berapa perkiraan gaji pramugari Air Batik?

Seperti yang banyak orang temukan, pramugari dipandang sebagai profesi yang cukup bergengsi. Karena dianggap sebagai pekerjaan yang keren, menawan dan pasti menjanjikan.

Tetapi sedikit yang tahu apa yang dijanjikan profesi ini dalam hal gaji. Waktu sebelum meninjau pertanyaan gaji pramugari. Berikut adalah beberapa informasi sepintas tentang Batik Air.

A. Pramugari di Batik Air

Seperti yang tertulis di awal, Batik Air adalah penyedia layanan transportasi udara di Indonesia. Meski Batik Air merupakan maskapai penerbangan baru, Batik Air berhasil menarik perhatian warga Indonesia.

Tak heran jika banyak orang yang menggunakan dan mempercayai Batik Air sebagai penyedia transportasi udara.

Pendiri Batik Air sendiri adalah Rusdi Kirana, awalnya Batik Air merupakan rute peralihan dari jumlah pesanan yang sebagian besar dilakukan pada maskapai Lion Air.

Namun pada akhirnya, pada tahun 2013, Batik Air resmi menjadi maskapai full service. Batik Air yang menerbangi rute pertama pada 3 Mei 2013, yaitu ke arah Jakarta Manado.

Pramugari Batik Air, seperti nama maskapainya, bisa dikenali dari keunikan seragamnya yang mirip kebaya. Mengenakan bawahan bermotif batik sangat cocok dengan nama maskapai tersebut.

Layanan Batik Air menawarkan kelas penerbangan ekonomi dan bisnis. Di Kelas Ekonomi, 3 pramugari akan melayani penerbangan. Dan di Kelas Bisnis, dilayani oleh 2 pramugari.

Pelayanan Batik Air cukup lengkap. Bahkan, sekali pada penerbangan singkat di setiap penerbangan. Setiap penumpang Batik Air akan tetap mendapatkan minuman dan makanan selama penerbangan.

Baca juga: Gaji PT Industri Gelas dan Tunjangan

B. Tunjangan Pramugari Batik Air

Gaji Pramugari Batik Air dan Tunjangan

Selain mendapatkan gaji, pramugari juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Hak Cuti Karyawan
  4. Flight allowance
  5. Tunjangan Makan
  6. Insentif
  7. Pelatihan
  8. Dll

Jika pramugari bisa memiliki jam terbang tinggi hanya dalam sebulan, upahnya pasti akan lebih tinggi. Ada juga flight allowance atau tunjangan jam terbang, yang merupakan penghasilan tambahan.

Ternyata, gaji pramugari Batik Air tidak hanya berasal dari gaji pokok. Ada berbagai bonus dan bantuan yang bisa didapatkan dari pramugari Batik Air.

Bahkan besarnya gaji bisa ditambah jika pramugari ingin menambah jam dan hari penerbangan. Konfirmasi total gaji dan asal pramugari Batik Air. Berikut pembahasan dan penjelasannya:

Uang Terbang

Pramugari tidak hanya bisa mendapatkan gaji pokok, tetapi juga bisa mendapatkan uang tambahan dengan jam terbang mereka.

Pendapatan ini dikenal sebagai uang terbang. Gaji rata-rata sebagai pramugari di Batik Air adalah Rp 40.000 per jam.

Para pramugari sendiri rata-rata memiliki jam terbang 6 jam dalam sehari. Sebut saja pramugari yang mengambil semua jam terbang ini. Karena itu, pramugari mendapatkan lebih dari Rp 240.000 per hati.

Jumlah ini tentu saja bisa bertambah jika pramugari mau menambah jam kerjanya.

Uang makan

Ini bukan hanya mendapatkan uang terbang, bekerja sebagai pramugari mendapatkan uang makan.

Tunjangan makan ini berbeda dengan tunjangan penerbangan, dimana gaji pramugari dihitung per jam. Tunjangan makan ini dihitung setiap hari pada hari kerja pramugari.

Untuk besaran gajinya sendiri, pramugari bisa mendapatkan tunjangan makan antara Rp 15.000 hingga Rp 45.000 per hari.

Ini hanya nominal, jadi nominalnya bisa bervariasi di setiap level pramugari. Mungkin tunjangan pramugari bisa bertambah besar seiring bertambahnya usia.

Baca juga: Gaji Pramugari Kereta Api dan Tunjangan

C. Gaji Pramugari Batik Air

Gaji Pramugari Batik Air dan Tunjangan

Setiap pramugari Batik Air menerima gaji pokok sebagai hak dasar. Gaji pokok pramugari Batik Air berkisar antara 3 hingga 6 juta rupiah.

Jumlah tersebut berlaku untuk pramugari Batik Air yang masih berstatus junior atau masih baru. Jadi bisa dibilang pramugari mendapatkan gaji yang tinggi untuk para profesional muda di tahap pertama pekerjaan mereka.

Namun hanya dalam bentuk range, karena range tersebut harus disesuaikan dengan UMP atau gaji minimum provinsi. Pramugari sebagai salah satu profesi yang wajib mengikuti aturan tersebut.

Berapa total gaji pramugari Batik Air?

Setelah membahas sumber pendapatan pramugari Batik Air, kini bisa ditentukan berapa total gaji pramugari Batik Air.

Ketika disebutkan, seorang pramugari terbang selama 16 hari dengan 6 jam penerbangan setiap hari. Dengan demikian kita dapat menambahkan gaji pokok Rp 3.000.000, tunjangan penerbangan waktu itu 3.840.000 dan tunjangan makan di kisaran Rp 45.000 dalam 16 hari menjadi Rp 720.000.

Sehingga total gaji pramugari Batik Air bisa mencapai Rp 7.600.000. Itu jumlah yang cukup besar tentunya. Bahkan dengan gaji pokok ditambah uang tambahan, pramugari bisa menerima dua kali gaji pokok mereka.

Akumulasi lainnya adalah akumulasi jam kerja minimum. Pramugari berpotensi menghasilkan gaji yang lebih tinggi dengan bekerja lembur. Tambahkan jam terbang untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Baca juga: Gaji Pramugari Pesawat dan Tunjangan

Kesimpulan

Begitulah seluruh gaji pramugari Batik Air, rupanya tak ada salahnya jika warga sekitar melihat pamor karier yang satu ini.

Karena gaji yang dijajakan cukup tinggi, sudah tinggi bahkan dari awal bekerja, namun menjadi pramugari bukanlah perkara mudah. Baik itu pramugari maskapai swasta atau BUMN.

Pramugari pemula harus memenuhi berbagai persyaratan yang dapat menunjukkan kelebihannya.

Selain itu, pramugari peserta pelatihan harus mengikuti berbagai pelajaran. Dengan kemampuan tidak hanya untuk melayani, tetapi juga untuk melindungi penumpang dalam penerbangan. Hal ini tentunya sejalan dengan gaji yang tinggi.

Sekian artikel mengenai Gaji Pramugari Batik Air dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!