20+ Gaji Jasa Raharja dan Tunjangan

Berapa Gaji Jasa Raharja? dan Apa saja tunjangannya? PT Jasa Raharja (Persero) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang usaha asuransi sosial, pemilik penuh perusahaan tersebut adalah Negara Republik Indonesia.

20+ Gaji Jasa Raharja dan Tunjangan

Tentang PT Jasa Raharja

Jika Anda pernah mendengar berita kecelakaan, mungkin yang satu ini hampir selalu terdengar yang bernama Jasa Raharja.

Namun, jelas tidak semua orang paham tentang Jasa Raharja dan apa yang mereka lakukan.

Jasa Raharja merupakan lembaga atau perusahaan milik BUMN yang menangani asuransi kecelakaan yang terjadi di dalam negeri.

Cek gaji Jasa Raharja bagi anda yang ingin bekerja di Jasa Raharja.

Dalam hal ini, Jasa Raharja berupaya untuk memastikan bahwa beberapa korban kecelakaan mendapat ganti rugi sesuai dengan jenis kecelakaannya.

Sebagai perusahaan milik BUMN, Jasa Raharja harus memiliki karyawan yang mumpuni.

Selain itu, kesejahteraan karyawannya juga harus menjadi perhatian, terutama terkait dengan gaji pokok bulanan yang diterima.

Asuransi Kecelakaan Jasa Raharja

Kegiatan usaha yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja terdiri dari memberikan asuransi kecelakaan dan asuransi bagi masyarakat yang menggunakan angkutan umum.

Berdasarkan hukum pada pihak ke-3 dan diatur dalam Undang-undang Nomor 33 dan Undang-Undang Nomor 34 tentang jaminan untuk Korban Kecelakaan Lalu Lintas jalan yang Bukan Penumpang Angkutan Umum.

Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan uang santunan kecelakaan, yaitu jika korban mengalami luka-luka, berkas yang harus disiapkan: fotokopi KTP keluarga korban, fotokopi KTP korban atau identitas lainnya.

Pengisian formulir klaim ganti rugi yang disiapkan oleh PT Jasa Raharja, formulir keterangan kesehatan korban kecelakaan yang diisi oleh dokter yang merawat korban, surat kuasa, laporan polisi dan kwitansi asli sebagai bukti pembayaran biaya pengobatan korban.

Dalam hal korban meninggal dunia, dokumen yang harus disiapkan oleh keluarga atau ahli waris korban adalah fotokopi kartu keluarga, fotokopi KTP korban dan identitas lainnya.

Mengisi formulir pengajuan santunan yang disiapkan oleh PT Jasa Raharja, surat nikah, surat keterangan ahli waris, surat keterangan belum menikah (jika korban belum menikah) dan terakhir akta kelahiran.

Dalam penerapannya, pembayaran dana santunan yang akan diberikan PT Jasa Raharja dibagi menjadi tiga kategori.

  • Kelompok pertama, Dana Santunan Korban luka-luka Akibat Kecelakaan mendapat santunan optimal sebesar Rp10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah)
  • Bagi Korban Kecelakaan Cacat Seumur Hidup mendapat santunan maksimal sebesar Rp25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah).
  • Terakhir bagi korban kecelakaan yang meninggal dunia, santunan yang maksimal sebesar Rp. 25.000.000, PT Jasa Raharja juga memberikan dana santunan bagi korban kecelakaan meninggal dunia yang tidak memiliki ahli waris untuk biaya pemakaman sebesar Rp2.000.000 (Dua Juta Rupiah).

Terkait dengan Revolusi Industri 4.0, PT Jasa Raharja akhir-akhir ini berupaya lebih beradaptasi dengan digitalisasi dalam beberapa faktor seperti pelayanan kepada warga, pengendalian sumber daya manusia dan transaksi bisnis keuangan.

Perusahaan BUMN bukanlah bisnis kecil yang hanya membutuhkan beberapa karyawan untuk mengkoordinasikan kegiatan bisnis.

Tentu saja, PT Jasa Raharja memiliki banyak karyawan. Dan selalu banyak yang ingin bekerja di sana? atau sempat bertanya berapa gaji Jasa Raharja?

Di bawah ini kami rangkum gaji karyawan PT Jasa Raharja.

Gaji Jasa Raharja

20+ Gaji Jasa Raharja dan Tunjangan

Kepala Unit Keuangan: 14 jt rupiah/ bulan

Gaji Jasa Raharja untuk posisi kepala unit keuangan. Dimana tugasnya adalah mengembangkan ide-ide kerja keuangan, memberikan nasihat keuangan dan menciptakan kondisi keuangan yang berlaku untuk semua bidang.

Selain itu, posisi ini bekerja dengan kepala bagian lain untuk merencanakan dan menilai situasi dan metode yang akan digunakan untuk masalah di masa depan. Namun, konsentrasi inti tetap berada di sektor keuangan.

Ajun: 8 jt rupiah/ bulan

Gaji Jasa Raharja selanjutnya yaitu Posisi Ajun.

Pekerjaan utama cukup banyak dan tergantung pada bagian yang telah dikerjakan.

Namun, Asisten Arsiparis memiliki tugas seperti menyiapkan dokumen konsultasi SDM, memproses klaim asuransi karyawan dan keluarganya dan mengganti kacamata, menyiapkan laporan dan menghitung laporan pajak, dan lain-lain.

Pelaksana Administrasi: 6,5 jt rupiah/ bulan

Gaji Jasa Raharja posisi pelaksana Administrasi mendapat 6.5 Jt rupiah per bulan.

Tugasnya adalah melakukan kegiatan administrasi seperti menangani berkas-berkas administrasi pelanggan yang menggunakan jasa raharja, baik karyawan maupun masyarakat umum, dan sosialisasi di kantor setempat.

Selain itu, posisi ini berperan penting dalam menyediakan arsip dan data yang dibutuhkan pimpinan.

Account Staff: 6 jt rupiah/ bulan

20+ Gaji Jasa Raharja dan Tunjangan

Gaji Jasa Raharja posisi Account Staff sebesar 6 Jt rupiah per bulan.

Tugas utamanya adalah mengumpulkan data semua transaksi bisnis keuangan perusahaan jasa raharja.

Selain itu, posisi ini berperan dalam akuntansi keuangan, baik bulanan, trimester maupun tahunan.

Business Analyst IT Staff: 6 jt rupiah/ bulan

Tugas dasarnya adalah menganalisis bisnis yang dilakukan oleh jasa raharja menggunakan data keuangan dan data lainnya dalam database.

Analisis ini dilakukan dengan menggunakan alat analisis sederhana seperti Ms. Excel atau alat analisis khusus lainnya sesuai dengan kebutuhan dan minat masing-masing individu.

Selain itu, analis bisnis harus memberikan ringkasan dan presentasi hasil sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Baca juga: Gaji PT PLN (Persero) dan Tunjangan

Junior Staff: 6 jt rupiah/ bulan

Pekerjaannya cukup banyak, tetapi perannya adalah membantu manajemen membuat keputusan.

Yang dilakukan posisi ini adalah melakukan analisis kelayakan usaha, mengumpulkan data yang diperlukan, mencari data dan melakukan analisis atas laporan data keuangan.

Pelaksana: 6 jt rupiah/ bulan

Pekerjaan dasar sangat berbeda tergantung pada bagian.

Jadi dapat dikatakan posisi ini mempunyai tugas seperti menerima dan mempelajari arsip kerusakan, melakukan survey kerusakan, menerima retribusi dari nasabah dan menjaga arsip sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selain itu, posisi ini melakukan penyusunan laporan keuangan dan entri data dari retribusi asuransi yang dikumpulkan dari nasabah Jasa Raharja.

Penanggung Jawab: 6 jt rupiah/ bulan

Pekerjaan bervariasi tergantung pada peletakan bagian. Namun, pekerjaan utamanya umumnya menjadi pelaksana di setiap bagian sambil mengawasi, mengawasi, mengevaluasi dan menyelesaikan masalah dan keluhan pelanggan.

Bertanggung jawab atas kelancaran area termasuk investasi, inventaris, aset dan keuangan serta membantu manajer cabang dalam mengambil keputusan.

Penanggung Jawab Samsat: 6 jt rupiah/ bulan

Tugasnya adalah menyiapkan laporan hasil pemasaran, mengumpulkan data pajak kecelakaan lalu lintas dan mentransfer dana ke bank yang dipilih.

Selain itu, posisi ini digunakan untuk mengumpulkan data mutasi kecelakaan lalu lintas dan bertanggung jawab atas inventaris perusahaan dan kendaraan perusahaan yang ada.

Staff: 6 jt rupiah/ bulan

Pekerjaannya sangat bervariasi, tetapi memegang peranan penting dalam perusahaan jasa.

Karena pegawai ini merupakan penggerak khusus yang terlibat dalam memproses berbagai klaim, menemani pelanggan, memberikan informasi dan pelatihan, mengumpulkan data kecelakaan dan kendaraan di kantor polisi, pengarsipan, melakukan studi kelayakan, pemantauan dan berperan lain-lain.

Oleh karena itu, jumlah karyawan cukup banyak, tetapi staf dibagi menjadi beberapa departemen sehingga tugas dan pekerjaannya lebih terkonsentrasi.

Staff Pelaksana: 6 jt rupiah/ bulan

Posisi ini bekerja di antara beberapa orang yang bertanggung jawab untuk setiap bagian.

Oleh karena itu, dapat dipahami bahwa peran khusus pelaksana adalah membantu atasan dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Admin: 4 jt rupiah/ bulan

Perlu diketahui bahwa Gaji Jasa Raharja admin adalah 4 jt rupiah per bulan.

Tugasnya adalah secara rutin menyampaikan penerimaan retribusi ke cabang dan pemerintah pusat, membuat laporan penerimaan retribusi, melakukan pemberkasan dengan baik, mengecek laporan dan banyak lagi.

Selain itu, posisi ini berperan dalam pembuatan rencana tugas bulanan.

Administration Staff: 4 jt rupiah/ bulan

Gaji Jasa Raharja untuk administration staff sebanyak 4 jt rupiah per bulan.

Pekerjaan administrasi cukup banyak dan penting karena berhadapan langsung dengan nasabah.

Selain itu, admin menerima panggilan telepon, baik itu keluhan, saran, atau jawaban dari nasabah, dan ditanggapi dengan ramah dan sopan.

Admin selanjutnya harus mengisi data perusahaan dan mengarsipkan data perusahaan.

Back Office Fresh Graduate: 4 jt rupiah/ bulan

Pekerjaannya cukup penting, tetapi tidak seperti admin yang memiliki masalah langsung dengan nasabah, petugas back office tidak bertemu dengan pelanggan.

Tugas dari posisi ini adalah mengurus dokumen-dokumen penting, baik klaim maupun berkas lainnya, memeriksa inventaris dan kendaraan perusahaan, memeriksa dokumen keuangan dan lain-lain.

PHO (Pegawai Harian Organik) : 4 jt rupiah/ bulan

Gaji Jasa Raharja untuk posisi PHO yaitu sebesar 4 jt rupiah per bulan.

Posisi ini biasanya ditempati oleh karyawan yang masih dalam tahap pelatihan.

Oleh karena itu, beberapa PHO melakukan pelatihan kerja sesuai dengan rincian masing-masing bagian.

Namun, tugas PHO adalah mengumpulkan data dan arsip, memproses klaim dari pelanggan, meninjau dokumen pengajuan klaim, mengevaluasi klaim, dan banyak lagi.

Baca juga: Gaji PT Yamaha Music Manufacturing Indonesia dan Tunjangan

Senior Staff: 4 jt rupiah/ bulan

Gaji Jasa Raharja posisi senior staff sebesar 4 jt rupiah per bulan.

Seorang PHO yang telah melewati tahapan training dapat menjadi senior staf di perusahaan Jasa Raharja.

Pekerjaan secara umum tetap sama yaitu pengajuan, pemrosesan aplikasi, evaluasi aplikasi, bekerja sama dengan polisi untuk memproses pengajuan, menulis keuangan dari tagihan yang masuk, dan lain-lain.

Namun, pekerjaan ini tidak dilakukan secara eksklusif oleh staf senior, karena tergantung pada penempatan masing-masing bagian.

Staff Data Center Monitoring: 4 jt rupiah/ bulan

Gaji Jasa Raharja untuk staff data centar monitoring sebanyak 4 jt rupiah per bulan

Tugasnya adalah memeriksa data di server perusahaan, melakukan analisis ketika diminta oleh manajemen, memberikan laporan anomali data yang terjadi, dan lain-lain.

Posisi ini harus mengenali skema data yang ada dan berlaku di perusahaan Jasa Raharja, karena ketika terjadi perubahan data merupakan pertanda baik atau buruk bagi perusahaan.

Data ini dapat digunakan untuk memperkirakan perubahan perusahaan di masa yang akan datang.

IT Staff: 4 jt rupiah/ bulan

20+ Gaji Jasa Raharja dan Tunjangan

Gaji Jasa Raharja untuk posisi IT Staff yaitu 4 jt rupiah per bulan.

Pekerjaannya meliputi pemutakhiran perangkat yang telah rusak baik perangkat keras yang digunakan maupun perangkat lunaknya, memastikan semua perangkat komputasi bekerja secara optimal, mengevaluasi dan meningkatkan kinerja mekanisme TI, dan sebagainya.

Staf IT harus mampu menangani semua masalah yang berkaitan dengan bidang teknologi informasi di perusahaan Jasa Raharja.

IT Support: 4 jt rupiah/ bulan

Gaji Jasa Raharja bagi posisi IT Support yaitu 4 jt rupiah per bulan.

Tugasnya mendukung siapapun atau golongan manapun di lingkungan perusahaan Jasa Raharja.

Tunjangan untuk semua aspek teknologi informasi meliputi instalasi PC atau netbook, update jika terjadi kerusakan dan memastikan keamanan data yang baik.

Driver: 2,5 jt rupiah/ bulan

Gaji Jasa Raharja untuk driver sebanyak 2.5 jt rupah per bulan.

Tugasnya cukup sederhana, yaitu mengantar arsip atau karyawan dan pengelola perusahaan Jasa Raharja ke tujuan dengan benar.

Namun, menjadi pengemudi di perusahaan ini tidak mudah karena membutuhkan pengalaman dan lisensi aktif.

Karena driver berperan besar dalam menjaga keamanan arsip, data dan karyawan di perjalanan.

Operasional: 2,5 jt rupiah/ bulan

Gaji Jasa Raharja yang diterima operasional yaitu 2.5 jt rupiah per bulan.

Posisi ini melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam hal urusan internal perusahaan, terutama untuk beberapa karyawan.

Pekerjaan operasional pada umumnya terdiri dari penerbitan izin operasi, pengecekan keabsahan perusahaan, pengecekan kehadiran karyawan pada jam kerja dan lain-lain.

Harus diingat bahwa tingkat gaji Jasa Raharja di atas hanyalah gaji pokok tanpa memperhitungkan penghasilan lainnya.

Selain gaji pokok, karyawan menerima tunjangan makan dan tunjangan yang besarnya bervariasi sesuai dengan tingkat jabatan.

Namun nilai nominal di atas dapat dijadikan acuan untuk mengetahui kisaran gaji pokok yang diterima pegawai Jasa Raharja setiap bulannya.

Berikut adalah rangkuman gaji jasa raharja:

JabatanGaji per Bulan
Account staffRp 6.000.000 juta/bulan
AdministrasiRp 4.000.000 juta/bulan
AjunRp 8.000.000 juta/bulan
Back office Fresh GraduateRp 4.000.000 juta/bulan
Bussines Analyst IT StaffRp 6.000.000 juta/bulan
DriverRp 2.500.000 juta/bulan
IT StaffRp 4.000.000 juta/bulan
IT SupportRp 4.000.000 juta/bulan
Junior Account StaffRp 6.000.000 juta/bulan
Junior StaffRp 4.000.000 juta/bulan
Kepala Unit KeuanganRp 14.000.000 juta/bulan
PelaksanaRp 6.000.000 juta/bulan
Pelaksana administrasiRp 6.500.000 juta/bulan
Penaggung Jawab SamsatRp 6.000.000 juta/bulan
Penanggung JawabRp 6.000.000 juta/bulan
PHORp 6.000.000 juta/bulan
Senior ClerkRp 4.000.000 juta/bulan
Staff AdministrasiRp 5.300.000 juta/bulan
Staff Data Center MonitoringRp 4.000.000 juta/bulan
Staff PelaksanaRp 6.000.000 juta/bulan

Data di atas adalah daftar gaji Jasa Raharja dengan gaji pokok belum termasuk tunjangan makan dll.

Data-data Gaji Jasa Raharja di atas bisa saja dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan peraturan pemerintah.

Baca juga: Gaji PT PP (Persero) Tbk dan Tunjangan

Tunjangan Jasa Raharja

20+ Gaji Jasa Raharja dan Tunjangan

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Jasa Raharja juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Jenjang Karir
  2. Tempat Tinggal/Mess
  3. Kendaraan Dinas & Kecelakaan
  4. BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan
  5. THR
  6. Gaji 13
  7. Dll

Cara Bekerja di Jasa Raharja

Kemungkinan Anda tertarik dengan PT Jasa Raharja karena gaji jasa raharja cukup tinggi. Namun, gaji di PT Jasa Raharja tidak harus jalan satu arah, melainkan bekerja di sebuah perusahaan membawa Anda pengalaman berharga.

Mendaftar ke PT Jasa Raharja sangat sederhana, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Kunjungi https://recruitmen-jasaraharja.com/karir/
  • Selanjutnya, temukan posisi yang membutuhkan karyawan dan lihat keterampilan yang dibutuhkan.
  • Jika Anda memenuhi persyaratan, Anda dapat mengisi beberapa informasi yang diperlukan dan kemudian melamar pekerjaan.
  • Penjelasan diterima atau tidak dapat dihubungi menggunakan alamat email atau nomor ponsel yang aktif.

Baca juga: Gaji PT Fastrata Buana dan Tunjangan

Syarat Bekerja di Jasa Raharja

Persyaratan yang harus dipenuhi calon karyawan adalah

  • Lulusan S1 diutamakan dari jurusan Aktuaria, Asuransi, Akuntansi, Keuangan, Hukum, IT, Manajemen Bisnis, Manajemen Risiko, Teknik Industri dan MIPA/Matematika.
  • Standar IPK 2.75 untuk PTN dan 3.0 untuk PTS dan berasal dari kampus dengan kualifikasi yang baik.
  • Riwayat medis yang baik
  • Siap ditempatkan disemua area operasi (sesuai domisili)

Sekian artikel berjudul Gaji Jasa Raharja dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!