5+ Contoh Kata Kata Resign Kerja Lewat Whatsapp

Bagaimana Contoh Kata Kata Resign Kerja Lewat Whatsapp? Beberapa orang merasa tidak nyaman dan tidak cocok di tempat kerja mereka. Ini bisa terjadi pada Anda juga.

kata kata resign kerja

Jika Anda merasa tidak nyaman dan tidak melakukan yang terbaik di tempat kerja, pengunduran diri mungkin menjadi pilihan.

Anda dapat berhenti dan mencari pekerjaan lain yang lebih bahagia. Berikut ulasan contoh kata kata resign kerja lewat WA yang mungkin bisa membantu Anda.

Cara Ngomong Resign ke Atasan

Bagi anda yang sedang mempertimbangkan bagaimana cara menyampaikan kata kata resign lewat WA, berikut trik dan tips yang bisa menjadi referensi yang dapat anda gunakan untuk menyampaikan kata kata resign kerja kepada atasan anda melalui WA yang benar dan baik.

1. Sampaikan Sapaan

Jika Anda ingin menyampaikan kata kata resign kerja lewat WhatsApp, Anda perlu mengetahui bahwa orang yang akan menerima pesan Anda nantinya adalah atasan Anda sendiri.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menyapa atasan Anda dengan kalimat seperti ini sebelum mengajukan resign kerja:

Selamat pagi Bapak. Melalui pesan WhatsApp ini, saya (tulis nama) dengan posisi (sebutkan posisi) ingin memberitahukan jika saya ingin mengajukan pengunduran diri.

2. Tuliskan Apa Alasanmu untuk Resign

Setelah kata kata sapaan Anda selesai, Anda dapat melanjutkan menulis tentang apa alasan anda resgin. Agar atasan Anda bisa memahami alasan resign Anda.

Contoh kata kata resign lewat WA untuk alasan resign adalah:

Alasan saya untuk mengajukan resign ini adalah saya ingin melanjutkan studi saya. Saya pribadi meminta maaf kepada Bapak karena mengirimkan informasi ini melalui WhatsApp.

Untuk beberapa alasan resign, Anda dapat menyesuaikannya dengan situasi Anda yang sebenarnya. Misalnya karena ingin pindah, memulai usaha sendiri, fokus mengurus keluarga, dll.

Baca juga: 10+ Alasan Resign yang Tepat

3. Ucapkan Terima Kasih

Selanjutnya, dalam kalimat perpisahan Anda, ucapkan terima kasih kepada atasan Anda karena telah memberinya kesempatan untuk bekerja dan belajar di perusahaan ini. Anda dapat menulis sesuatu seperti ini:

Dengan pesan WhatsApp ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan semua staf di perusahaan karena telah memberi saya kesempatan untuk belajar sambil mendapatkan banyak pengalaman selama bekerja di perusahaan yang Bapak pimpin.

4. Menginformasikan Tentang Surat Pengunduran Diri Resmi

Bagian terakhir dari Cara Ngomong Resign ke Atasan lewat WA adalah untuk memberi tahu atasan Anda jika Anda akan mengirimkan surat pengunduran diri dalam waktu dekat untuk membuktikan bahwa Anda memiliki niat penuh untuk resign dari perusahaan/lembaga.

Contoh kata kata resign yang sopan untuk menginformasikan tentang surat pengunduran diri:

Sebagai tindak lanjut dari permintaan ini, saya akan bertemu dengan Bapak secara langsung dan sesegera mungkin untuk menyampaikan surat pengunduran diri saya secara resmi. Terima kasih atas perhatian Anda.

Baca juga: Resign Adalah: Waktu, Persiapan & Cara Mengajukannya

Kata Kata Resign Kerja

 kata kata resign lewat wa

Beberapa contoh di bawah bisa digunakan untuk menyampaikan pesan pengunduran diri kepada atasan Anda.

Berikut ini adalah contoh kata kata resign lewat WA untuk dikirimkan kepada atasan dan juga group teman di kantor.

Contoh 1: Kata Kata Resign Kerja Lewat Whatsapp ke Atasan

Selamat pagi, Bapak. Dengan pesan ini saya (sebutkan nama) dari bagian (sebutkan bagian) ingin menyampaikan pengunduran diri saya.

Pertama-tama, izinkan saya untuk meminta maaf karena telah menyampaikan pengunduran diri ini melalui pesan WhatsApp. Saya memutuskan untuk resign karena (alasan anda resign).

Saya akan segera menemui Bapak untuk memberi tahu tentang pengunduran diri saya secara langsung.

Saya akan secara resmi menulis surat pengunduran diri dan memberikannya kepada Bapak. Terima kasih atas perhatian Anda.

Contoh 2: Kata Kata Resign Lewat WA ke Atasan

 kata kata pamitan resign kerja

Selamat Siang, Ibu. Mohon maaf saya harus mengirim pesan ini melalui WhatsApp karena keadaan tidak dapat bertemu Ibu secara langsung.

Saya (sebutkan nama) dari bagian (sebutkan bagian) ingin mengajukan pengunduran diri saya dari posisi saya di perusahaan Ibu dengan pesan ini.

Pemberhentian saya karena (Sebutkan alasan). Terima kasih atas bimbingan dan kesempatan yang telah Ibu berikan kepada saya sepanjang karir saya di perusahaan Ibu.

Saya akan menemui Ibu secara langsung sesegera mungkin untuk mengajukan surat pengunduran diri yang resmi. Terima kasih atas perhatiannya.

Contoh 3: Kata Kata Resign Lewat Chat WhatsApp

Selamat siang Pak Budi. Perkenankan Bapak selaku atasan saya, saya akan mengirimkan informasi mengenai permohonan pengunduran diri melalui pesan WhatsApp ini.

Saya Pujo, Asisten Pemasaran di perusahaan yang Bapak jalankan, dan saya memberi tahu Bapak bahwa saya ingin resign dari pekerjaan saya saat ini mulai bulan depan.

Saya membuat keputusan ini dengan alasan karena saya ingin melanjutkan studi saya.

Secara pribadi, saya menghargai kerjasama tim yang solid dan memiliki dampak signifikan pada perkembangan saya hingga saat ini di departemen pemasaran.

Saya tidak lupa meminta maaf jika selama ini saya melakukan kesalahan. Semoga pintu maaf bisa terbuka, untuk permintaan maaf saya.

Melalui pesan WhatsApp ini, saya informasikan bahwa saya akan bertemu langsung dengan Bapak dalam waktu dekat dengan mengirimkan surat pengunduran diri secara resmi. Demikian informasi ini, terima kasih.

Contoh 4: Kata Kata Resign di Grup WA Kantor

5+ Contoh Kata Kata Resign Kerja Lewat Whatsapp

Selamat pagi, rekan-rekan. Pagi ini saya (sebutkan nama) dari departemen (sebutkan departemen) secara resmi mengundurkan diri dan telah berhenti bekerja di perusahaan ini.

Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dan kontribusi dari semua rekan-rekan selama saya bekerja di sini. Tak lupa, mohon maaf jika ada kesalahan dalam bekerja sama dengan rekan-rekan semua.

Saya harap kita masih bisa menjalin hubungan pertemanan dan bertemu lagi. Selain itu, saya harap rekan-rekan semua berhasil dalam peran apa pun yang Anda hadapi. Terima kasih atas perhatian rekan-rekan semua dan sampai jumpa.

Contoh 5: Kata Kata Pamitan Resign Kerja di Grup WhatsApp

Selamat siang, rekan-rekan. Pertama-tama saya sampaikan permohonan maaf, dengan pesan ini saya ingin mengumumkan bahwa saya tidak lagi bekerja untuk perusahaan ini.

Terima kasih teman-teman yang mau bekerja sama dengan saya sejauh ini. Maaf jika saya membuat beberapa kesalahan. Sampai bertemu lagi dan semoga sukses

Baca juga: 10 Contoh Surat Resign Mendadak yang Baik dan Benar

Penutup

Dalam dunia kerja, kata resign atau mundur dari suatu pekerjaan adalah sesuatu yang sudah sering terjadi.

Biasanya, seseorang yang berencana untuk tidak kembali bekerja dari salah satu perusahaan/lembaga mungkin terkait dengan kondisi pekerjaannya atau karena sedang merencanakan sesuatu untuk masa depan.

Setelah itu, biasanya perusahaan atau institusi memiliki ketentuan ketika seorang karyawan ingin berhenti dari pekerjaannya.

Trik-nya? Yaitu dengan menyerahkan surat pengunduran diri dengan tanda tangan yang sesuai secara resmi.

Namun terkadang, seorang karyawan merasa sulit untuk mengomunikasikan alasan pemberhentiannya kepada atasannya atau rekan-rekan di perusahaan.

Bagi Anda yang berencana untuk resign dari pekerjaan Anda saat ini tetapi masih tidak tahu bagaimana memberi tahu atasan Anda, Anda dapat memilih alternatif lain dengan menggunakan aplikasi WA di perangkat Anda.

Ini hanya contoh kata kata resign kerja lewat WA yang bisa Anda kirimkan ke atasan dan rekan kerja Anda di kantor.

Jangan lupa untuk berpikir matang-matang tentang keputusan sebelum Anda resign. Pastikan keputusan Anda adalah yang terbaik untuk anda sendiri.

Sekian artikel berjudul 5+ Contoh Kata Kata Resign Kerja Lewat Whatsapp, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!