Gaji PT Pupuk Kaltim dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Pupuk Kaltim dan Tunjangan? Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani, hal ini dapat kita lihat dari hasil panen padi yang besar setiap tahunnya.

Gaji PT Pupuk Kaltim dan Tunjangan

Berbicara tentang pertanian erat kaitannya dengan pupuk. Salah satu produsen pupuk terbesar adalah PT Pupuk Kaltim yang telah melayani petani sejak tahun 1997

Selain berdampak positif bagi sektor pertanian, perusahaan pupuk juga berdampak positif dalam membantu pengentasan kemiskinan di Indonesia salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan.

Selain itu, gaji karyawan PT Pupuk Kaltim juga cukup tinggi jika dibandingkan dengan perusahaan lain. Penasaran, mari kita lanjutkan.

A. Tentang PT Pupuk Kaltim

Semuanya berawal pada tahun 1977 dari sebuah proyek pupuk lepas pantai yang produksinya dimulai pada dua kapal milik Pertamina yang kita kenal saat ini sebagai produsen minyak terbesar di Indonesia, pada saat itu sejarah awal berdirinya perusahaan yang kita kenal sebagai PT Pupuk Kalimantan.

Kemudian tepatnya pada tanggal 7 Desember 1977 PT Pupuk Kaltim resmi berdiri di atas lahan yang dulunya merupakan kawasan hutan yang terletak di lereng perbukitan hutan Kalimantan Timur dengan luas 493 ha (hektar).

Pembangunan pabrik pertama dimulai pada tahun 1979, sedangkan periode operasi komersial pertama baru dimulai pada tahun 1987.

Dilanjutkan dengan pembangunan pabrik kedua yang dimulai pada awal tahun 1982. Masa operasi komersialnya lebih cepat dari pembangunan pabrik pertama, sehingga pada tanggal 28 Oktober 1984 kedua pabrik tersebut diresmikan langsung oleh Presiden Soeharto.

Hingga saat ini, PT Pupuk Kaltim telah meraih banyak penghargaan, termasuk penghargaan nasional mulai dari tahun 1994 hingga 2004.

Selain itu, perusahaan pemasok pupuk tersebut telah banyak menyerap tenaga kerja dari berbagai daerah, tentunya berdampak positif pada tingkat pengangguran di seluruh tanah air Indonesia.

Bidang Bisnis PT Pupuk Kaltim

Perusahaan perlu menghasilkan produk yang berkualitas agar keberlangsungan perusahaan terjamin untuk masa yang akan datang. Seperti PT Pupuk Kaltim yang mampu menghasilkan pupuk berkualitas sehingga banyak diminati petani. Berikut ini adalah produk pupuk yang telah dihasilkan:

1. Pupuk Urea

Untuk pupuk jenis ini merupakan senyawa yang larut dalam air yang sebagian besar mengandung nitrogen yang merupakan komponen utama urin mamalia dan organisme lain. Pupuk jenis ini diberikan dalam bentuk cair.

2. Pupuk Amonia

Merupakan senyawa kimia yang terbentuk dari dua gas yaitu nitrogen dan hidrogen dengan rumus kimia. Amoniak dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan urea.

3. Pupuk NPK Pelangi

Produk ini merupakan produk baru yang dibuat oleh perusahaan yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Produk baru ini mampu meningkatkan hasil lebih banyak dan mampu menyerap dengan segera.

Jika pupuk ini digunakan, batang tanaman akan lebih kuat dan tahan jatuh, cocok untuk semua jenis tanaman, selain itu tanah menjadi lebih subur.

B. Tunjangan PT Pupuk Kaltim

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Pupuk Kaltim juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain :

Kemudian untuk keuntungan dan bonus yang akan anda dapatkan antara lain :

  1. Gaji Pokok
  2. Cuti
  3. BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan
  4. THR (Tunjangan Hari Raya)
  5. Tunjangan Jabatan
  6. Fasilitas renang, golf, sepak bola, futsal, tenis dan gym
  7. Fasilitas tempat tinggal dan makan

C. Berapa Gaji PT Pupuk Kaltim?

Berikut adalah kisaran gaji karyawan PT Pupuk Kaltim di semua jabatannya.

NoPosisiGaji
1AdministrasiRp.3 – 5 Juta / Bulan
2AkutansiRp.7 – 11 Juta / Bulan
3EksekutifRp.9 – 11 Juta / Bulan
4LainnyaRp.1 – 2 Juta / Bulan
5ManajemenRp.9 – 11 Juta / Bulan
6Panel OperatorRp.5 – 5,5 Juta / Bulan
7PelaksanaRp.6 – 8 Juta / Bulan
8Pelaksana UtamaRp.7 – 8 Juta / Bulan
9Pelayanan PelangganRp.3 – 5 Juta / Bulan
10Section HeadRp.9 – 11 Juta / Bulan
11TeknikRp.7 – 9 Juta / Bulan
12Teknik ListrikRp.9 – 11 Juta / Bulan

Cukup besar bukan? Ya itu semua karena perusahaan tersebut termasuk dalam daftar perusahaan terbesar di negara kita.

Setelah anda mengetahui tentang gaji yang diberikan, ada baiknya anda mengetahui bagaimana sejarah singkat berdirinya perusahaan PT Pupuk Kaltim tersebut.

Baca juga: Gaji Indomaret dan Tunjangan

D. Syarat Pendaftaran PT Pupuk Kaltim

Gaji PT Pupuk Kaltim dan Tunjangan

Tercatat pada tahun 2016 PT Pupuk Kaltim mempekerjakan kurang lebih 2000 karyawan namun hingga saat ini setiap tahunnya selalu membutuhkan karyawan untuk mengisi semua lini, tentunya ini menjadi kabar gembira bagi anda yang ingin berkarir di perusahaan produsen pupuk.

1. Persyaratan

Berikut adalah persyaratannya:

  1. Warga Negara Indonesia dengan KTP Bontang dan masih berlaku
  2. Belum pernah mengikuti Apprentince Challenge Pupuk Kaltim

Usia pelamar

  1. S1 (Sarjana-1) : maksimal 27 tahun
  2. D3 (Diploma 3) : maksimal 25 tahun
  3. SMA/MA SMK (Fresh Graduate): Maksimal 21 tahun

Nilai

  1. IPK (Gradual Achievement Index) minimal 3,00 untuk S1 dan D3
  2. Rata-rata nilai diploma minimal 7 untuk SMA/MA/SMK
  3. Mampu mengoperasikan komputer terutama di Microsoft Office
  4. Curriculum Vitae dalam bentuk dokumen pdf
  5. Ijazah terakhir atau sertifikat kelulusan
  6. Transkrip nilai atau hasil UAN yang dilegalisir
  7. KTP wilayah Bontang dan masih berlaku
  8. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) untuk wilayah Bontang dan masih berlaku
  9. AK-1 (Kartu Pencari Kerja) wilayah Bontang
  10. Surat pernyataan bebas narkoba dengan tanda tangan di atas materai 6000
  11. 4×6 . foto berwarna

Baca juga: Gaji Kurir JNE Dan Tunjangan

Kesimpulan

Gaji karyawan PT Pupuk Kaltim cukup besar dan persyaratan masuk minimal hanya sederajat SMA/SMK. Jika Anda sedang mencari pekerjaan, mungkin Perusahaan Pupuk Kaltim dapat ditambahkan ke dalam daftar perusahaan yang ingin Anda ikuti.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang Gaji PT Pupuk Kaltim dan Tunjangan beserta cara daftarnya. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk anda semua.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!