Gaji Sekretaris Direktur dan Tunjangan

Berapa Gaji Sekretaris Direktur? dan apa saja tunjangannya? Sekretaris jelas tidak asing bagi sebagian orang. Karena karir ini seperti beberapa orang yang dipercaya oleh perusahaan atau manajer.

Gaji Sekretaris Direktur dan Tunjangan

Padahal, sekretaris adalah salah satu karir yang diharapkan sebagian orang. Dan ketika menjadi sekretaris di beberapa perusahaan ternama yang terkenal dengan gajinya yang tinggi.

Oleh karena itu, tidak heran ketika ada lowongan atau rekrutmen untuk posisi sekretaris, beberapa pelamar sangat antusias.

Sebelum akan mendaftarkan diri menjadi sekretaris, anda harus mengetahui terlebih dahulu apa syarat-syarat menjadi sekretaris.

Namun dalam ulasan ini kita akan membahas mengenai pendapatan atau gaji sekretaris direktur.

Kemungkinan beberapa dari Anda akan menanyakannya segera setelah mengetahui ada lowongan ini.

Setelah itu, untuk lebih memperjelas mengenai nominal penghasilan atau gaji sekretaris direktur, berikut selengkapnya.

Jadi baca terus dan ikuti rincian lengkap pendapatan sekretaris direktur di bawah ini.

Apa itu Sekretaris Direktur?

Gaji Sekretaris Direktur dan Tunjangan

Sesaat sebelum dilanjutkan dengan penjelasan besaran gaji sekretaris direktur perbulan. Anda harus tahu dulu apakah itu sekretaris direktur.

Dimana sekretaris direktur sendiri sama dengan sekretaris pada umumnya. Kedepannya, Sekretaris Direktur akan membantu kinerja Direktur dan mengerjakan berbagai hal sesuai wewenangnya.

Setelah itu, pada umumnya seorang sekretaris identik dengan pekerjaan perempuan atau wanita.

Tidak heran jika banyak sekretaris perusahaan dan sekretaris direksi pada umumnya adalah perempuan, namun bukan berarti kesempatan menjadi sekretaris laki-laki dilarang.

Baca juga: Gaji PT Timah Indonesia dan Tunjangan

Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris Direktur

Gaji Sekretaris Direktur dan Tunjangan

Sekarang setelah Anda tahu apa itu arti dari sekretaris direktur, Anda juga perlu tahu apa tugas dan tanggung jawabnya. Dalam hal pekerjaan dan tanggung jawab, misalnya:

  • Mendukung kegiatan administrasi seperti pengecekan dan pengarsipan surat, data dan dokumen penting lainnya.
  • Memberikan pemimpin (direktur) dengan informasi yang berkaitan dengan pekerjaan, peran dan tanggung jawab.
  • Mengelola kegiatan perusahaan, mulai dari administrasi hingga hubungan manusia (SDM).
  • Menyiapkan rencana pertemuan atau rapat
  • Menjadi fasilitator pihak yang ingin berhubungan dengan pimpinan (direktur).
  • Jadi perantara direktur dengan bawahan.
  • Memberikan beberapa ide sebagai alternatif pertimbangan direktur.

Gaji Sekretaris Direktur

Jika Anda sudah mengetahui pengertian, pekerjaan dan tanggung jawab sekretaris direktur. Karena jumlah upah yang diperoleh atau pendapatan/bulan akan terus dibahas.

Dimana secara umum rata-rata gaji sekretaris direktur adalah Rp 4.714.408/bulan. ini juga hampir sama dengan sekretaris di Indonesia untuk sekretaris Administrasi dan Eksekutif.

Gaji bervariasi, tentu saja, tergantung di mana Anda bekerja.

Misalnya gaji sekretaris direktur perusahaan swasta, BUMN, rumah sakit dan sekretaris direktur di luar negeri akan menerima gaji yang berbeda-beda.

Tidak menutup kemungkinan juga sebagian gaji sekretaris direktur bisa mencapai puluhan juta tergantung lokasi pekerjaannya.

Jadi bisa dikatakan bekerja sebagai sekretaris direktur bisa menjadi karir yang menjanjikan.

Di perusahaan besar posisi sekretaris yang sudah lama bekerja dan perusahaan sudah mengetahui kinerja dan kemampuan sekretaris, gajinya bahkan bisa melebihi Rp 10.000.000,00.

Baca juga: Gaji PT PP (Persero) Tbk dan Tunjangan

Tunjangan Sekretaris Direktur

Selain mendapatkan gaji, karyawan atau Sekretaris Direktur juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Hak Cuti Karyawan
  4. Tunjangan Jabatan
  5. Lembur
  6. Tunjangan Makan
  7. Dll

Hal yang Mempengaruhi Gaji Sekretaris Direktur

Gaji Sekretaris Direktur dan Tunjangan

Gaji sekretaris direktur mungkin tidak semuanya sama. Memang benar ada banyak hal yang bisa mempengaruhi gaji Anda sebagai sekretaris direktur.

Ada beberapa yang menjadi penentu tentang gaji sekretaris direktur ini, guys. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan dalam menentukan gaji direktur.

  1. Pendidikan
  2. Pengalaman profesional
  3. Kemampuan dan kinerja perusahaan baik atau mungkin tidak

Umumnya bagi Anda yang ingin menjadi sekretaris entry level, Anda bisa mendapatkan gaji sebesar Rp. 4.500.000

Penghasilan biasanya tidak tetap dan bisa meningkat menjadi Rp. 5.000.000.00 jika pekerjaan Anda bagus.

Namun, jika Anda bekerja di perusahaan besar sebagai sekretaris direktur senior dan perusahaan juga mengetahui kemampuan kinerja Anda, Anda bisa mendapatkan hingga Rp. 10.000.000

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan peluang gaji yang cukup tinggi, maka Anda harus bekerja sebagai sekretaris sebanyak mungkin, guys.

Tingkat gaji sekretaris direktur sangat bervariasi dan tergantung pada banyak faktor.

1. Tingkatan sekretaris.

Untuk tingkat sekretaris umumnya ada tingkat yunior, senior dan eksekutif. Dan untuk tingkat unit kerja ada sekretaris bagian departemen, divisi, direktur, komisaris dan perusahaan.

Itu tergantung pada level di masing-masing perusahaan. Persyaratan untuk setiap level umumnya dibedakan berdasarkan pengalaman kerja dan keterampilan/skill yang dibutuhkan.

2. Skala Perusahaan

Skala perusahaan tempat anda bekerja. Apakah perusahaan lokal, nasional, multinasional atau asing?

3. Jenis perusahaan

Dimana industri perusahaan beroperasi. Industri manufacture, perdagangan, jasa, transportasi, energi dan lain-lain.

Jadi beberapa hal menentukan tingkat bayaran untuk suatu posisi. Data tingkat gaji biasanya diperoleh dari hasil survei gaji yang dilakukan oleh konsultan bisnis dan diikuti oleh perusahaan2. Survei ini dilakukan setiap tahun.

Penutup

Salah satu posisi yang paling didambakan dalam sebuah perusahaan karena keren dan tentunya menyumbang gaji yang tinggi adalah posisi sekretaris.

Lalu berapa gaji sekretaris direktur di perusahaan secara rata-rata?

Diatas, kita sudah membahas berapa gaji sekretaris direktur sehingga karir ini sering menjadi level karir yang paling kompetitif.

Demikian informasi mengenai gaji sekretaris direktur perbulan yang berada di Indonesia. Semoga informasi gaji yang kami berikan di atas dapat bermanfaat untuk semuanya.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!